SD Negeri 194 Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan dan Pernah Meraih Adiwiyata


Dibaca: 602 kali 
Senin,19 April 2021 - 17:04:09 WIB
SD Negeri 194 Tetap Mematuhi Protokol Kesehatan dan Pernah Meraih Adiwiyata
Pekanbaru, Suaralira.com -- Aslindawati M Pd Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri 194 Jalan Uka Kelurahan Air Putih (sekarang) Kecamatan Tuah Madani Kota Pekanbaru dijumpai suaralira.com Senin (19/04/2021) diruangannya.
 
Aslindawati menuturkan di sekolah ini tetap mengacu kepada SOP dan Protokol Kesehatan (Prokes) pertama tama semua anak itu wajib memakai  masker. 
 
Anak apabila masuk  di pintu gerbang sekolah sudah ada Guru guru piket yang menunggu. Anak-anak diharuskan untuk mencuci tangan dengan memakai sabun yang telah disediakan.
 
Setelah mencuci tangan diukur temperaturnya mana yang dibawah 37 dipersilahkan untuk mengikuti pembelajaran tatap muka secara terbatas sesuai zonanya. 
 
Dan diatas 37 koma tidak boleh anak untuk masuk belajar dan disarankan untuk berobat terlebih dahulu ke puskesmas dan merasa sudah sembuh baru boleh anak datang ke sekolah.
 
Untuk sekarang hanya Kelas IV, V dan Kelas VI yang ikut belajar. Sedangkan Kelas I, II, III diliburkan. Tetapi walaupun anak anak itu libur anak anak tetap kami pantau juga dirumah kadang kadang ada guru yang belum selesai materinya, "tutur Aslindawati.
 
Jumlah siswa kelas VI berjumlah 130 orang ujian kemarin hadir semua ada beberapa orang yang rumah cukup jauh  sekitar 9 sampai 11 km dari sekolah ini, ada yang tidak datang ke sekolah kami jemput pokoknya anak anak ini ikut ujian akhir sekolah.  Bagaimanapun usaha kita anak ini ujian semuanya.
 
Adapun jumlah keseluruhan siswa 782 orang karena daerah sekolah ini lokasinya dikelilingi perumahan Alhamdulillah ramai penduduknya.
 
Aslindawati menyampaikan juga bahwa SD Negeri 194 pernah mendapatkan Adiwiyata untuk tingkat kota Pekanbaru dan sekarang sedang mempersiapkan dokumen dokumen untuk adiwiyata tingkat Provinsi Riau, "tutup Aslindawati. (Jeff/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :