SMPN 34 Tetap Memasukkan Nilai-Nilai Keagamaan Kepada Siswa di Bulan Ramadhan


Dibaca: 99 kali 
Senin,19 April 2021 - 20:05:52 WIB
SMPN 34 Tetap Memasukkan Nilai-Nilai Keagamaan Kepada Siswa di Bulan Ramadhan Fhoto : Elvi Devita MPd Kepala SMP Negeri 34 Kota Pekanbaru
PEKANBARU (RIAU), suaralira.com -- Sejalan dengan program Pemerintah Kota Pekanbaru, guru yang mengajar secara daring tetap kita himbau bagaimana membangun akhlak anak anak agar anak anak tidak macam macam dirumah khususnya di sekolah.
 
Takutnya tidak bisa dikontrol oleh orang tuanya susah mengontrol, jadi dengan pembelajaran daring itu baik dengan aplikasi Wa maupun Zoom nya tetap sekian menit kita memasukkan nilai-nilai keagamaan Kepada Anak anak apalagi dalam bulan suci Ramadhan saat ini.
 
Tutur Elvi Devita M Pd dengan jumlah siswa 700 orang, kepada suaralira.com Senin (19/04/2021), fokus materi sekian persen. Karena kita kan gak bisa tatap muka dalam suasana kita masih zona merah.
 
Jadi seluruh guru mata pelajaran yang mengajar, kecuali guru non Muslim, dimana seluruh guru mapel itu dia mengintegrasikan kedalam materi pembelajaran nilai nilai keagamaan.
 
Disamping anak anak juga mengerjakan kegiatan di bulan Ramadhan tertata kegiatannya yang disalin dibuktikan di catatan buku Amaliah ramadhan.
 
Misalnya anak anak kita kan berpuasa dalam puasa apa yang dilakukan nya ibadah nya misalnya shalat lima waktu, shalat duha pada pagi hari jam berapa dia laksanakan, di catat kemudian tausiah ramadhan itu disarankan dirumah bisa melalui tv, hp dan dilarang ke masjid kalau zonanya merah atau orange.
 
Pokoknya ada kegiatan rohani ramadhannya anak anak. Dibuat dibuku catatan Amaliah ramadhan isi 40 misalnya lembaran 1 tentang Amaliah kemudian lembaran 2 tentang shalat dll, "tutur Elvi. Nanti mau terakhir sekolah tgl 5/05 guru agamanya mengumpulkan buku amaliah ramadhan tersebut.
 
Himbauan Elvi untuk anak anak, pertama tolong jaga kesehatan dan keselamatan karena kita masih dalam keadaan pandemi covid 19.
 
Kemudian kedua, lakukan lah pembelajaran di sekolah itu melalui daring dengan baik, kemudian ditambah dengan kegiatan Agama yang sudah ditugaskan oleh guru agamanya.
 
Paling penting itu tetap menjaga keselamatan jangan lah keluar rumah jika tidak penting semua beraktivitas di rumah.
 
Prestasinya anak anak SMP Negeri 34 baru baru ini menjuarai Tahfiz Alquran Tingkat kecamatan juara 2, berarti sekolah kita ini mewakili Kelurahan Maharatu Marpoyan Damai tapi lombanya di kecamatan. Kemudian ada juga juara lomba sains di salah satu SMK perbankan di kota Pekanbaru  dengan Juara pertama. 
 
Juga sekolah ini merupakan Di Sekolah Ramah Anak yakni Ramah akan sesama guru, Ramah sesama Teman, Ramah Lingkungan. Disamping itu Sekolah Adiwiyata Nasional "Menanam Satu Pohon Menyelamatkan Bumi" Serta merupakan Sekolah Model Penjaminan Mutu Internal (SPMI), "tutup Elvi. (Jeff/ sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :