Ketua Komisi III DPRD RL, Desak Pemprov Bengkulu Segera Perbaiki Jalan Sumber Urip


Dibaca: 231 kali 
Selasa,20 April 2021 - 01:15:26 WIB
Ketua Komisi III DPRD RL, Desak Pemprov Bengkulu Segera Perbaiki Jalan Sumber Urip
Rejang Lebong (Bengkulu), Suaralira.com -- Keluhan warga sumber urip terkait kondisi jalan di wilayah mereka rusak parah, sejauh ini belum mendapat perhatian dari pemerintah. Dalam hal ini perhatian Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu. Padahal jalan itu merupakan akses menuju objek wisata bukit kaba.
 
Perbaikan jalan pun sudah disampaikan berturut - turut sejak beberapa tahun terakhir. Seperti diungkapkan oleh Ketua Komisi III DPRD Rejang Lebong, M Ali ST, Minggu 18 April 2021.
 
Menurut M Ali, dalam kegitan Musremkab yang dihadiri Bapeda Pemprov Bengkulu kembali disampaikan usulan pembangunan jalan Sumber Urip menuju kawasan objek wisata bukit kaba.
 
“Tahun ini kembali kita sampaikan usulan pembangunan jalan Sumber Urip. Beberapa tahun terakhir selalu kita sampaikan tapi tidak diakomodir. Mudah - mudahan usulan kita kali ini disetujui dan diakomodir,” sampai M Ali.
 
M Ali mengaku kecewa, sebab selama ini Bappeda Provinsi Bengkulu selalu menjanjikan akan mengakomodir usulan pembangunan jalan sumber urip. Namun faktanya pembangunan jalan sumber urip belum juga terealisasi.
 
“Kita akui kalau kita kecewa, janji - janji dan janji lagi. Belum pernah terealisasi. Karena itu kita mendesak Pemprov Bengkulu segera membangun jalan sumber urip. Jangan seolah - olah pihak Pemprov Bengkulu terkesan tidak ambil pusing,” tegas M Ali.
 
Dari Musrembangkan beberapa waktu lalu, lanjut M Ali, Bappeda Provinsi Bengkulu menyampaikan jika pembangunan jalan sumber urip dibangun tahun ini. Karena sudah masuk dalam agenda Pemprov Bengkulu.
 
“Sejauh ini belum ada tanda - tanda jalan itu akan dibangun. Meskipun kata pihak Bappeda Provinsi Bengkulu, jalan itu akan dibangun tahun ini. Kalau hanya dengan alasan angaran banyak dialihkan untuk Covid-19, kan baru dua tahun ini ada covid. Selama ini tidak ada covid, jalan itu juga tidak dibangun. Jangan cari - cari alasan saja,” ujar M Ali.
 
M Ali pun meminta Pemkab Rejang Lebong sering - sering berkoordinasi dengan Pemprov Bengkulu terkait pembangunan infrastruktur. Termasuk jalan di wilayah Sumber Urip yang sudah 7 tahun terakhir mengalami rusak parah.
 
“Pemkab Rejang Lebong bersama Pemprov Bengkulu harus mencari solusi agar jalan yang sudah 7 tahun rusak ini dapat diperbaiki. Sehingga masyarakat sumber urip benar - benar bisa menikmati pembangunan jalan dari pemerintah,” papar M Ali.
 
M Ali mengingatkan juga, selain dari pemerintah provinsi pihaknya minta juga kepada anggota DPRD Provinsi Bengkulu dari Dapil Rejang Lebong (RL) agar peka dan dapat memperjuangkan perbaikan jalan Sumber Urip. Terlebih jalan ini merupakan jalan menuju objek wisata bukit kaba yang merupakan salah satu dari objek wisata yang terkenal di Provinsi Bengkulu.
 
“Anggota DPRD Provinsi Bengkulu khususnya dari Dapil Rejang Lebong, bisa menggiring upaya ini agar terealisasi. Selain untuk masyarakat setempat, jalan itu juga untuk akses ke objek wisata. Harus benar - benar diperjuangkan,” demikian M Ali. (Herwan/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :