Haflah Khotmil Quran SD Negeri 22 Pekanbaru 'Bersama Al Qur'an Menjadi Generasi Terdepan'


Dibaca: 128 kali 
Rabu,05 Mei 2021 - 22:16:34 WIB
Haflah Khotmil Quran SD Negeri 22 Pekanbaru 'Bersama Al Qur'an Menjadi  Generasi Terdepan'
Pekanbaru, Suaralira.com -- Kegiatan Khatam Al Quran yang dilaksanakan SD Negeri 22 Pekanbaru Jalan Sawai Kampung Melayu Kecamatan Sukajadi Kota Pekanbaru. Dengan Tema "Bersama Al Qur'an Menjadi Generasi Terdepan".
 
Kegiatan Khatam Al Qur'an dipimpin langsung Kepala Sekolah SD Negeri 22 Dewi Kurniati MPd, turut Hadir Kasi Ketenagaan Disdik Kota Pekanbaru Sardius MPd Staff Disdik beserta Guru guru beserta staff TU.
 
Dewi setelah selesai mengaji bersama sekaligus membaca ayat ayat suci Al Qur'an secara bergilir dan bergantian. Dalam sambutannya bertutur merasa terharu karena selama memimpin SD Negeri 22 sudah melangsungkan khatam Al-Qur'an selama dua kali.
 
Khatam Al Quran sekarang Rabu (5/05/2021) atau 24 Ramadhan 1442 H kata Dewi kepada suaralira.com yang turut hadir. Dimana kami mulai membaca Alquran pada saat pembelajaran tatap muka ditiadakan dilanjutkan dengan pembelajaran daring.
 
Semuanya ini berkat dukungan guru guru beserta Staff membuat program Haflah Khotmil Quran terlaksana dan berjalan dengan lancar, serta ucapan terimakasih kepada guru guru terbaik saya SD Negeri 22 ini.
 
Sardius MPd dalam sambutannya juga menuturkan bahwa khatam Al-Qur'an ini sangat luar biasa. Sardius juga sangat terharu dengan kegiatan seperti ini. Karena kegiatan ini harus diapresiasi. 
 
Harus kita junjung dan saya yakin dan percaya mudah mudahan dengan adanya kegiatan seperti ini yang sangat positif mengkhatam kan Al-Quran walaupun ramadhan belum habis, tapi sudah di khatam sesuai dengan yang disampaikan buk Kepsek tadi, "ujar Sardius. 
 
Sebenarnya selain mendapatkan pahala, tujuan lainnya adalah untuk merangkul kegiatan sosial keagamaan sesama guru, untuk menyatukan manusia ini, jujur sangat sulit.
 
Dipenutup sambutan, Sardius menghimbau agar sama sama untuk kita patuhi agar tidak keluar kota dan senantiasa untuk menjaga kesehatan.
 
Pertama memakai masker, Kedua menjaga jarak dan yang ketiga mencuci tangan. Pada intinya Sardius sangat bersemangat sekali dengan kegiatan Khatam Alquran dan teruskan program program ini tetap dilakukan, dan kalau bisa dapat dicontoh oleh sekolah sekolah lain.
 
Ternyata bukan sekolah swasta saja yang guru gurunya hebat hebat mengaji. Juga kita dapatkan hari ini nyatanya guru guru hebat mengaji kita dapatkan dari SD 22 ini.
 
Setelah sambutan Sardius, tidak beberapa menit menunggu Beduk berbuka dan azan Magrib pun berkumandang, sekaligus berbuka bersama yang sudah disiapkan Dewi beserta Guru guru hebatnya SD Negeri 22 Pekanbaru. (Jeff/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :