Wakil Walikota Pekanbaru Hadiri Pengesahan 3 Ranperda menjadi Perda


Dibaca: 84 kali 
Kamis,06 Mei 2021 - 16:20:54 WIB
Wakil Walikota Pekanbaru Hadiri Pengesahan 3 Ranperda menjadi Perda
PEKANBARU, Suaralira.com -- Wakil Walikota Pekanbaru, Ayat Cahyadi menjalankan pengesahan tiga rancangan daerah (ranperda) menjadi perda dalam rapat paripurna DPRD, Rabu (5/5). 
 
Tiga ranperda yang disahkan menjadi perda ini yaitu Perda Ketertiban Umum, Perda Pengelolaan Air Limbah, dan Perda Inisiatif tentang Perlindungan Masyarakat dari Penyebaran dan Dampak Covid-19. 
 
Usai rapat paripurna, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi, Rabu (5/5), mengatakan, ia menyampaikan jawaban pemerintah terhadap dua ranperda atas tanggapan fraksi-fraksi DPRD Pekanbaru. Ia memberikan jawaban atas ranperda Ketertiban Umum dan Ranperda Pengelolaan Air Limbah. 
 
Dua ranperda ini penting diajukan dan diwujudkan menjadi perda. Sehingga, organisasi perangkat daerah (OPD) terkait punya legalitas dalam melakukan tindakan-tindakan. 
 
Ranperda tentang pengelolaan air limbah sangat penting. Karena, visi kota ini Smart City Madani. Salah satu pilarnya adalah Smart Environmentyakni lingkungan yang sehat, cerdas, bersih, dan asri serta tidak ada polusi.
 
"Makanya, kita perlu punya pengelolaan air limbah. Terima kasih kepada pemerintah pusat meskipun banyak protes dari masyarakat tentang pembangunan IPAL," ujar Ayat. 
 
Pemko Pekanbaru terus mendorong agar pembangunan IPAL segera selesai. Pemko Pekanbaru juga meminta Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Riau Direktorat Jenderal Pemukiman Kementerian Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kemen PUPR) agar bisa menyelesaikan IPAL terpadu ini.
 
Usai rapat paripurna, Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi mengatakan, selain pengesahan dua ranperda menjadi perda (Perda Ketertiban Umum dan Perda Pengelolaan Air Limbah), juga disahkan inisiatif Ranperda DPRD tentang Penanganan Covid-19. Tiga ranperda ini sudah disahkan menjadi perda.
 
Pemko Pekanbaru telah menyatakan ketiga ranperda itu menjadi perda. Terima kasih disampaikan kepada anggota DPRD atas ranperda yang diinisiasi. (Kominfo/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :