Safari Ramadhan Sebagai Mempererat Siraturrahmi Antara Hubungan Pemerintah Serta Masyatakat


Dibaca: 503 kali 
Kamis,06 Mei 2021 - 19:42:31 WIB
Safari Ramadhan Sebagai Mempererat Siraturrahmi Antara Hubungan Pemerintah Serta Masyatakat
Sergai (Sumut), SuaraLira.com -- Rombongan Tim XVI safari ramadhan di Masjid Arrahman yang terletak di dusun 2 desa Tanjung Buluh kecamatan Perbaungan kabupaten serdang bedagai sekira pukul 17-18.30 wib, Rabu (05/05/21).
 
Adapun dalam kegiatan tersebut tujuannya adalah untuk memberikan bantuan bingkisan kepada Nazir Mesjid sekaligus berbuka puasa bersama dengan masyarakat dimana bulan suci ramadhan ini identik dengan berpuasakan wajib dilaksanakan oleh umat muslim disetiap tahun nya.
 
Dalam Sambutan Bupati serdang bedagai DARMA WIJAYA yang di Bacakan Ketua TiM XVI Kadis Pora Parbud Sudarno S Sos, menyampaikan bahwa kunjungan tim safari ramadhan ini adalah upaya tali silaturahim antara pemerintah dengan masyarakat. Hal ini juga berguna untuk menyerap aspirasi masyarakat dan ini juga merupakan salah satu komunikasi yang bisa dibangun sebanyak 17 tim ditarget kan kunjungi 51 Mesjid di kabupaten serdang bedagai.
 
Terhadap bantuan yang diberikan dalam kesempatan kali ini adalah sebagai stimulan untuk menambah semangat dalam memakmurkan mesjid. Jangan dipandang dari segi harga, "kata nya.
 
Selanjut nya tetapi hal ini merupakan wujud rasa persaudaraan antara pemerintah dengan masyarakat.
 
Pada saat ini pemkab serdang bedagai juga menggalang dan penyaluran zakat harta para pns dilingkungan pemkab serdang bedagai. Adapun peruntukan penyaluran nya adalah memberikan apresiasi kepada bilal mayit sebanyak 1.555 orang, dan guru mengaji sebanyak 1.286.
 
Hal ini merupakan sebagian kecil dari program pemkab serdang bedagai yang berupaya mewujud kan kabupaten serdang bedagai yang mandiri, sejahtera dan regilius pungkas nya.
 
Turut hadir dalam acara yaitu Sekretaris Pora Parbud Muhammad Efendi Nst SH. Kabid Pemuda Olah Raga Sugianto Spd MM. Penceramah Mawardi Spdi. Nazir Masjid Ari Armadani Serta Beberapa Jamaah Masjid Arrahman. (Darman S/sl)
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :