Pasien COVID-19 Bertambah 23 Orang Yang Sembuh di Rejang Lebong


Dibaca: 94 kali 
Jumat,07 Mei 2021 - 01:18:17 WIB
Pasien COVID-19 Bertambah 23 Orang  Yang Sembuh di Rejang Lebong Fhoto : Syamsir, Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong.
Rejang Lebong (Bengkulu), Suaralira.com -- Dinas Kesehatan Kabupaten Rejang Lebong, (RL) Provinsi Bengkulu menyebutkan, jumlah pasien COVID-19 di RL yang dinyatakan sembuh bertambah 23 orang.
 
Kepala Dinas Kesehatan Rejang Lebong Syamsir dalam keterangan tertulisnya di Rejang Lebong, Kamis, (06/05/2021) mengatakan kasus penyebaran COVID-19 di RL terhitung sejak Juni 2020 hingga saat ini mencapai 879 kasus.
 
"Hari ini tidak ada penambahan jumlah kasus terkonfirmasi positif, sebaliknya jumlah pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh ada 23 orang sehingga sampai sekarang jumlahnya menjadi 823 orang, meninggal dunia ada 19 kasus, dan 37 kasus masih dalam pengawasan," kata dia.
 
Dia mengatakan, semakin banyaknya pasien yang dinyatakan selesai menjalani isolasi atau sembuh ini merupakan berita yang positif, diharapkan nantinya semua warga yang terpapar tersebut bisa kembali pulih.
 
Adapun 23 kasus yang selesai menjalani isolasi ini, kata dia, lima orang berasal dari Kecamatan Curup, kemudian 11 orang dari Kecamatan Curup Tengah.
 
Selanjutnya, empat orang dari Kecamatan Selupu Rejang, dua kasus dari Kecamatan Curup Selatan, serta satu kasus dari Kecamatan Curup Utara serta seorang lagi dari Kecamatan Curup Timur.
 
Dia menambahkan, untuk data jumlah suspect tercatat sebanyak 498 kasus dan jumlah suspect di isolasi sebanyak enam kasus. Kemudian jumlah sampel yang diperiksa sebanyak 3.460 spesimen.
 
"Guna mencegah penyebaran COVID-19, dia mengimbau masyarakat setempat untuk selalu mematuhi protokol kesehatan 5M dengan selalu menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, kemudian rajin mencuci tangan dengan sabun di bawah air mengalir, selalu menjaga jarak, menjauhi kerumunan dan mengurangi mobilitas." Demikian Syamsir. (Herwan/sl) 
 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :