Dalam Rangka Mempersiapkan PAM Idul Fitri, Pemkab Paluta Laksanakan Rapat Koordinasi


Dibaca: 167 kali 
Jumat,07 Mei 2021 - 14:52:56 WIB
Dalam Rangka Mempersiapkan PAM Idul Fitri, Pemkab Paluta Laksanakan Rapat Koordinasi
Paluta (Sumut), Suaralira.com -- Pemerintah Kabupaten Padang Lawas Utara melaksanakan Rapat Koordinasi dalam rangka mempersiapkan PAM Idul Fitri dan Monitoring Kesiapan Posko Pengamanan dan Penyekatan Mudik di Kabupaten Padang Lawas Utara yang berlangsung di Posko Utama Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara, Kamis (06/05/2021).
 
Turut hadir dalam kegiatan, Sekretaris Daerah Kabupaten Padang Lawas Utara H Burhan Harahap SH, Asisten II Haholongan Siregar SE MM, Asisten III Maralobi Siregar SSos MM, Kapolsek Padang Bolak, Danramil 05/ PB Kapten Inf Misran Dalimunthe, Pimpinan OPD Pemkab Paluta terkait, Tim Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Padang Lawas Utara.
 
Evaluasi Persiapan PAM di Kabupaten Padang Lawas Utara
 
- Dinas Kebudayaan dan Pariwisata bersama stakeholder khususnya Satpol PP, TNI/Polri akan melakukan monitoring secara berkala di lokasi-lokasi wisata terkait penerapan prokes guna mengantisipasi lonjakan kunjungan wisatawan diobjek2 spt Candi Bahal 1-3, Danau Sagayung, Waterboom dll.
 
- Puskesmas tetap buka sepanjang lebaran sesuai jam kerja dan selama 24 jam bagi puskesmas rawat inap.
 
- Posko akan dilengkapi alat tes rapid antigen lengkap dengan analis dan ambulans yg standby 24 jam. 
 
- Akan dilakukan prokes bagi pelintas berupa pengukuran suhu tubuh dan rapid anti gen dan apabila ada masyarakat yang melintas dari luar Kabupaten Padang Lawas Utara, kemudian hasil tes rapidnya positif akan diarahkan utk putar balik ke tempat asal, akan tetapi bagi masyarakat yang berasal dari Kabupaten Padang Lawas Utara disediakan tempat isolasi di RSUD Gunung Tua.
 
- Posko Pengamanan dan Penyekatan Mudik di Kab Paluta terdapat di titik, yaitu di Desa Sihopuk Baru, Kec Halongonan Timur dan di Desa Bahal, Kec Portibi serta 1 Pos Pemantauan di depan Mesjid Raya Gn Tua.
 
Tetap Waspada dan Terapkan Prokes, Bersama Kita Lawan Covid-19. (P Harahap/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :