Lomba Da’i Syiar Ramadhan Tahun 2021, Siswi MAN 1 Pasaman Juara Dua


Dibaca: 1180 kali 
Selasa,25 Mei 2021 - 21:18:42 WIB
Lomba Da’i Syiar Ramadhan Tahun 2021, Siswi MAN 1 Pasaman Juara Dua Fhoto : Kepala Sekolah MAN 1 Pasaman (Sumbar), DARWIN bersama Fatimah Azzahra
PASAMAN (SUMBAR), suaralira.com - Kepala Sekolah MAN 1 Kabupaten Pasaman (Sumbar) Darwin mengatakan, Lomba Da’i Syiar Ramadhan Tahun 2021 ini adalah lomba tingkat Nasional. Hal ini dalam rangka menyambut dan memeriahkan kegiatan pada Bulan Suci Ramadhan 1442 H.
 
Dimana peserta diikuti oleh beberapa Madrasah dan Pondok Pesanten yang ada di seluruh Indonesia. Kegiatan itu dibuka dalam waktu pelaksanaan dari Tanggal 29 April – 4 Mei 2021, ujar Darwin kepada awak media di ruang kerjanya, Selasa (25/05/2021).
 
Dikatakannya, setelah lebaran pemenang lomba yang dimotori oleh Universitas Muhamadiyah Yokyakarta ini di umumkan Tanggal 8 Mei 2021 kemarin. Siswi kita yang mengikuti Lomba Da,i Syiar Ramadhan ini bernama Fatimah Azzahra. yang dimotori oleh Universitas Muhamadiyah Yokyakarta.
 
Fatimah Azzahra utusan dari Kabupaten Pasaman mendapat Juara II Kategori Da,i Syiar Ramadhan melalui pengiriman Video dan konsep Dakwah secara Online yang berjudul ”Mencintai AL Qur’an." Dimana beliau merupakan siswi aktif, dan menempati bangku kelas 11 Jurusan Keagamaan. 
 
Selain itu, Fatimah aktif membuat karya tulis, juga puisi serta mampu menghapal 8 Jus Al Qur’an. "Saya sebagai kepala sekolah bangga atas keberhasilan anak didik memperoleh Juara II Lomba Da’i Syiar Ramadhan tingkat Nasional Tahun 2021, papar Darwin.
 
Syarat untuk bisa mengikuti Lomba Da'i Syiar Ramadhan ini, melalui link yang telah disediakan oleh penyelenggara. Setelah lulus dalam pendaftaran maka di beri ID untuk mengirim video serta konsep dakwah yang di perlombakan.
 
Sementara itu ujar Fatimah Azzahra, tidak menyangka dan kaget bisa menang dan peroleh Juara II di Tingkat Nasional. Hadiah yang saya dapatkan berupa sertifikat dan uang pembinaan. 
 
“Prestasi ini saya berikan untuk kedua orang tua, teman dan pihak sekolah. Dimana orang tua saya bekerja sebagai wiraswasta di Tapus Kecamatan Padang Gelugur Kabupaten Pasaman.” 
 
Menurutnya, prestasi yang di raih anak didiknya adalah suatu bukti bahwa siswa MAN 1 Pasaman mampu bersaing di tingkat Nasional, tukas Fatimah. (fauzan/sl)

 


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :