Suspek dan Positif Covid-19 Bertambah Lagi di Kabupaten Kepahiang Bengkulu


Dibaca: 237 kali 
Jumat,04 Juni 2021 - 15:02:04 WIB
Suspek dan Positif Covid-19 Bertambah Lagi di Kabupaten Kepahiang Bengkulu
Kepahiang (Bengkulu), Suaralira.com – Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab, Jum’at (04/06/2021) Kadis Kesehatan Kabupaten Kepahiang H Tajri Fauzan SKM MSi mengungkapkan kalau kasus suspek dan positif Covid-19 di Kabupaten Kepahiang Provinsi Bengkulu kembali bertambah. Kali ini selain 1 kasus konfirmasi positif, Dinkes juga menemukan sedikitnya ada 6 kasus suspek baru di Kabupaten Kepahiang.
 
“Sesuai dengan laporan hasil pemeriksaan sampel Swab yang diterima dari Labkes Bengkulu, hari ini ada penambahan 1 lagi kasus positif Covid-19. Selain itu tim tracing juga menemukan ada 6 kasus suspek baru,” terang Tajri.
 
Selain pasien positif, dia juga menerangkan jika keenam pasien suspek yang terindikasi sudah terpapar Covid-19 ini, sudah mulai menjalani masa islasi. Untuk memastikan proses isolasi ini memang berjalan sesuai dengan ketentuan, dia juga mengatakan kalau selama masa isolasi keberadaan pasien suspek dan positif ini akan selalu dalam pengawasan puskesmas dan personel TNI Polri.
 
“Karena sejak beberapa hari yang lalu, TNI dan Polri juga mulai dilibatkan sebagai bagian dari tim tracing,” jelasnya.
 
Dengan adanya penambahan ini, Tajri mengatakan kalau total kasus di Kabupaten Kepahiang naik lagi menjadi 723 kasus. Terdiri dari 10 kasus meninggal dunia, 677 kasus sembuh dan 36 pasien positif masih proses isolasi.
 
“Untuk notifikasi di Kabupaten Kepahiang sampai hari ini totalnya sudah mencapai 5.687 notifikasi,” demikian Tajri. (Herwan/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :