Tim Wasev Puanter Kodam/ BB Kunungi Kodim 0302/ Inhu


Dibaca: 61 kali 
Rabu,09 Juni 2021 - 14:49:18 WIB
Tim Wasev Puanter Kodam/ BB Kunungi Kodim 0302/ Inhu
INDRAGIRI HULU (RIAU), suaralira.com - Satuan Komando Kewilayahan Kodim 0302/Inhu menerima kunjungan Tim Pengawasan dan Evaluasi bidang Kemampuan Teritorial (Puanter). Kunjungan dari Staf Teritorial Kodam I/BB yang dipimpin oleh Pabandya Puanter Sterdam I/BB, dengan Satu orang Anggota Batihmin Puanter Sterdam, Serka Dedi Purwadi, di Makodim 0302/Inhu Jalan R Suprapto, Sekip Hilir, Kecamatan Rengat, Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu), Rabu (09/06/2021).
 
Dandim 0302/Inhu Letkol CZI Eko Supri Setiawan S Sos MHan, menjelaskan, kegiatan tersebut bertujuan untuk melaksanakan pengawasan dan mengevaluasi program kerja yang diturunkan dari Komando atas kepada satuan bawah.
 
“Sehingga diharapkan program yang dilaksanakan oleh satuan bawah sesuai dan tepat sasaran dan tidak terjadi penyimpangan,” jelas beliau. 
 
Dikatakannya, adapun obyek yang menjadi pemeriksaan oleh Tim Wasev adalah produk-produk dari Staf Ter Kodim 0302/Inhu yang meliputi perencanaan, pelaporan dan pertanggungjawaban keuangan (Wabku).
 
“Kami mengucapkan terima kasih kepada Komando Atas yang telah turun langsung ke Satuan bawah sehingga kami terhindar dari kesalahan-kesalahan prinsip dan sekaligus kami jadikan pelajaran dan motivasi untuk bekerja lebih giat dan teliti,” ungkap Dandim.
 
Sementara, Pabandya Puanter Saterdam I/BB Mayor Inf.M.Faisal Effendi.S.I.P., dalam arahanya kepada anggota Staf Ter Kodim 0302/Inhu menyampaikan, sebagai anggota TNI yaitu para Babinsa yang ada di wilayah teritorial, kita wajib membentuk jaring teritorial dan mitra karib dengan masyarakat setempat.
 
“Maka dari itu diharapkan dengan terbentuk nya jaring teritorial dan mitra karib, kita dapat mengetahui informasi sekecil apapun yang ada di wilayah kita. Dan ini sudah menjadi tanggung jawab kita masing – masing khususnya Kodim 0302/Inhu. Melalui temu cepat lapor dan cegah dini,” Tegas Beliau.
 
Selanjutnya perlu pembinaan peta jarak jaring teritorial, ini bertujuan untuk membangun wilayah teritorial binaan kita. Apabila ada permasalahan diharapkan segera dimusyawarahkan dan ditindak lanjuti, sehingga tidak ada permasalahan yang muncul dibelakang hari di wilayah tersebut, jelas Mayor Faisal. (prs/ sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :