Ribuan PKB Plat Merah Milik Pemkab Inhu Menunggak Pajak, Hingga saat Ini Belum di Bayar


Dibaca: 884 kali 
Senin,14 Juni 2021 - 17:57:05 WIB
Ribuan PKB Plat Merah Milik Pemkab Inhu Menunggak Pajak, Hingga saat Ini Belum di Bayar
Inhu (Riau), Suaralira com -- Badan Pengelolaan Pendapatan Daerah Bappenda Provinsi Riau menemukan ribuan kendaraan dinas milik Pemkab Indragiri Hulu masih menunggak pembayaran pajak kendaraan bermotor (PKB). Kendaraan dinas dengan plat merah milik Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Indragiri Hulu ternyata belum dibayar pajaknya sesuai ketentuan. Total tunggakan pajak dari kendaraan roda empat dan roda dua itu mencapai miliaran rupiah.
 
Hal ini dikatakan oleh kepala UPT Pengelolaan Pendapatan Rengat Bapenda Provinsi Riau Wilayah Indragiri Hulu HR Dirwan di ruang kerjanya, mengatakan setidaknya terdapat ada ribuan kendaraan dinas milik Pemkab Indragiri Hulu dan instansi vertikal yang masih menunggak pembayaran Kendaraan Bermotor untuk roda empat dan roda dua.
 
“Jumlah tersebut akumulasi dari tunggakan pajak kendaraan roda dua dan roda empat milik pemerintah Indragiri Hulu dan instansi vertikal,” katanya. 
 
Ditambahkanya sesuai dengan surat dari Gubernur no:973/BAPENDA/III/2243 tanggal 05 Oktober 2020 tentang tindak lanjut Pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor yang ditujukan kepada Bupati /walikota se-Provinsu Riau dan surat tersebut dengan jelas bahwa masih ada tunggakan yang dapat diselesaikan. 
 
Banyaknya kendaraan yang menunggak pajak kendaraan, tentunya akan turut memengaruhi penerimaan pajak kendaraan dari wilayah Indragiri Hulu tentang bagi hasil pajak Daerah," Ujarnya. 
 
"Ditambahkanya bahwa Menurutnya, UPT Bapenda Provinsi Riau telah mendatangi satker yang bersangkutan menanyakan tentang PKB tersebut kedepan kita akan menjalin komunikasi dengan pihak pemkab Indragiri Hulu perihal tunggakan pajak kendaraan plat merah milik Pemerintah Kabupaten Indragiri Hulu, "tambahnya
 
Ketika dihubungi kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Ibrahim alimin oleh suaralira.com dikantornya belum berhasil ditemui, dan saat dihubungi melalui selulernya dengan nada masuk, akan tetapi belum terjawab, dan suaralira.com menghunghubungi melalui pesan whatsapp.
 
Sampai berita ini diturunkan, belum ada juga jawabanya terkait tentang banyaknya kendaraan plat merah Pemkab Inhu yang menunggak pajak, padahal sudah dianggarkan melalui APBD Inhu setiap Tahunnya hingga saat ini. (Prs/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :