Dewi Sartika Siregar, 'Pak Andar Jangan Kesannya Pemanis Bibir'


Dibaca: 178 kali 
Kamis,17 Juni 2021 - 11:55:14 WIB
Dewi Sartika Siregar, 'Pak Andar Jangan Kesannya Pemanis Bibir'
Paluta (Sumut), Suaralira.com -- Ucapan Bupati Padang Lawas Utara Andar Amin Harahap SSTP MSi akan membantu dan mendorong desa-desa di Kabupaten Padang Lawas Utara untuk mengembangkan potensinya, mendapat tanggapan dari Ketua DPD Jaringan Pendamping Kebijakan Pembangun (JPKP) Dewi Sartika Siregar SE.
 
Andar menyampaikan itu ketika memberikan sambutan dalam rangka kunker Gubernur Sumatera Utara Edy Rachmayadi ke Padang Lawas Utara (Paluta), dan pertemuan dihadapan Camat, Lurah, Kepala Desa se Kabupaten Padang Lawas Utara, Wakil Bupati Padang Lawas Utara H Hariro Harahap SE MSi, Kajari Padang Lawas Utara Andri Kurniawan SH MH, Sekretaris Daerah H Burhan Harahap SH, Forkopimda, MUI, Pimpinan OPD se Kabupaten Padang Lawas Utara beserta tamu undangan lainnya. Rabu (16/6/2021).
 
Sartika ke hadapan media ini (17/6) menyampaikan, ucapan pak Andar itu sah sah saja,tapi harus dilihat bagaimana kondisi real desa desa di Paluta saat ini?
 
Sartika menilai pembangunan desa dari anggaran dana desa belum optimal diduga karena faktor kurangnya integritas SDM dari desa, kecamatan sampai dinas terkait yang membidangi.
 
Selain itu diduga banyaknya titip menitip kepentingan tanpa ada musrembang desa, dan ini jelas masyarakat desa yang dirugikan.
 
Sartika juga menambahkan, Andar sebagai orang nomor satu didaerah ini seharusnya lebih visioner mengingat Padang Lawas Utara merupakan kabupaten nomor dua terendah tentang pendirian BumDes (Badan Usaha Milik Desa) Se Sumatera Utara.
 
"Pak Andar harus lebih peka apa yang dirasakan warga desa, stop itu bimtek, sosialisasi, dan titipan kegiatan yang belum dibutuhkn masyarakat desa. Jangan nanti kesannya hanya pemanis bibir?" Tegasnya mengakhiri. (P Harahap/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :