Puluhan Pengungsi Afghanistan Dipindahkan ke Kartama


Dibaca: 105 kali 
Kamis,17 Juni 2021 - 12:58:43 WIB
Puluhan Pengungsi Afghanistan Dipindahkan ke Kartama
PEKANBARU, Suaralira.com - Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) bersama Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, melakukan relokasi atau pemindahan terhadap 45 pengungsi asal Afghanistan dari Wisma Satria Jalan Tengku Cik Ditiro ke Kos-kosan Nevada di Jalan Kartama, Rabu ( 16/6).
 
"Proses pemindahannya lancar berjalan," kata Kepala Satpol PP Kota Pekanbaru Iwan Samuel Parlindungan yang turun langsung memimpin proses pengamanan pemindahan pengungsi asal Afghanistan tersebut.
 
Di Kos-kosan Nevada, sebut Iwan, ada sekitar 40 kamar yang telah disiapkan sebagai tempat penampungan bagi pengungsi internasional.
 
"Jadi kamar yang tersedia di kosan Nevada sangat mencukupi bagi pengungsi Afghanistan yang terdiri dari 5 KK (kepala keluarga) dengan jumlah sebanyak 45 orang tersebut," ucapnya.
 
Selama puluhan warga Afghanistan itu baru direlokasi dari Wisma Satria ke Kos - kosan Nevada, lanjut Iwan, maka diwajibkan untuk menjalani isolasi selama dua pekan sebagai antisipasi wabah virus corona.
 
"Tadi sudah minta agar mereka diisolasi dulu di sana (Nevada) selama 14 hari. Intinya, mereka tidak boleh keluar dari lokasi itu. Untuk pengawasan, ada keamanan yang berjaga di kosan itu," tutupnya. (Kominfo/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :