Disdik Pekanbaru Umumkan Tahapan PPDB Tingkat SD dan SMP Rabu Besok


Dibaca: 263 kali 
Senin,21 Juni 2021 - 22:40:33 WIB
Disdik Pekanbaru Umumkan Tahapan PPDB Tingkat SD dan SMP Rabu Besok Ket Foto : Kadisdik Kota Pekanbaru, Dr H Ismardi Ilyas M Ag
PEKANBARU, Suaralira.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru segera mengumumkan teknis dan tahapan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun ajaran 2021 di Kota Pekanbaru. Ada rencana dinas mengumumkannya pada, Rabu (23/6) besok. 
 
Para orangtua dan calon peserta didik bisa melihat langsung pengumunan di sekolah terdekat di wilayahnya. Mereka bisa mempersiapkan dokumen untuk PPDB tahun ini.
 
Ada rencana PPDB bergulir mulai 5 Juli hingga 11 Juli 2021 mendatang. "Nanti sekolah akan umumkan pada Rabu atau Kamis besok," jelas Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas, Senin (21/6).
 
Dinas nantinya menggelar rapat lebih dahulu dengan para kepala sekolah. Ia ingin memastikan kesiapan di sekolah jelang PPDB yang berlangsung awal bulan Juli 2021 mendatang.
 
Pihaknya bakal menjelaskan perihal mekanisme PPDB kepada para sekolah. Mereka nantinya menyampaikan mekanisme tersebut kepada orangtua dan calon peserta didik.
 
Proses PPDB tingkat SD dan SMP nantinya secara online. Namun yang berlangsung online secara penuh hanya PPDB tingkat SMP.
 
"Jadi kita sosialisasi kepada kepala sekolah, nantinya mereka membuat pengumuman di masing-masing sekolah," ujarnya.
 
Jalur zonasi mendominasi PPDB tahun 2021 tingkat SMP di Kota Pekanbaru. Para peserta didik berkesempatan besar masuk ke sekolah yang paling dekat dari rumahnya.
 
Jumlah peserta didik yang diterima lewat jalur zonasi nantinya mencapai 65 persen. Ada kenaikan lima persen dari PPDB tahun sebelumnya.
 
Ada empat jalur PPDB tahun ini. Ia menjelaskan bahwa jalur afirmasi untuk peserta didik kurang mampu, jalur prestasi dan jalur pindah orangtua dari daerah lain. (Kominfo/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :