LIRA Dukung Polri Tindak Tegas 'Publik Figur' Tersandung Penyalahgunaan Narkoba


Dibaca: 135 kali 
Kamis,08 Juli 2021 - 21:21:02 WIB
LIRA Dukung Polri Tindak Tegas 'Publik Figur' Tersandung Penyalahgunaan Narkoba

JAKARTA, suaralira.com - Presiden LIRA, Olies Datau minta polisi tindak tegas kepada siapa saja pelaku penyalahgunaan narkoba jenis sabu. "Apalagi kepada public figur, dimana polisi berhasil menyita barang bukti narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram beserta bong (alat pengisap sabu).

"LIRA apresiasi aparat kepolisian, kali ini dari Polda Metro Jaya yang berhasil menangkap pasangan selebritas RA dan suaminya AB, Rabu (7/7/2021). Selain pasangan selebritas tersebut, Polisi juga menangkap Zn (sopir pribadi dan asisten di rumah RA dan AB)," ujar Olies kepada awak media melalui pesan whatsapp, Kamis (8/7/2021).

Penangkapan kepada sepasang public figur ini harus terus ditindaklanjuti. LIRA mendukung Polri dalam pemberantasan penyalahgunaan narkoba, dan "Tersangka pemilik dan pengguna narkoba harus ditindaklanjuti tanpa pandang siapapun."

Dimana penangkapan ini dibenarkan Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus dalam jumpa pers, Kamis (8/7/2021). "Memang benar terjadi penangkapan di Pondok Pinang, Kebayoran Selatan, dan ada tiga orang yang diamankan," ujarnya.

Yusri sebagaimana dilansir beritasatu.com mengungkapkan, tiga orang yang diamankan kini sudah ditetapkan sebagai tersangka. Ketiganya adalah Zn (sopir pribadi dan asisten di rumah RA dan AB), RA, dan juga suaminya, AB.

Dia menambahkan, polisi menyita narkoba jenis sabu seberat 0,78 gram beserta bong (alat pengisap sabu). Sabu itu awalnya ditemukan pada saat polisi menggeledah ZN. Sopir itu kemudian menunjuk bahwa pemilik sabu adalah atasannya, RA, yang selama ini kerap mengonsumsi sabu.

"Jadi kronologinya adalah hari Rabu (7/7/2021) sekitar pukul 09.00 WIB, Satuan Narkoba Polres Jakarta Pusat mendapatkan informasi bahwa saudari RA sering menggunakan sabu-sabu ini. Yang bersangkutan bertempat tinggal di daerah Pondok Pinang, Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Dari situ, mereka langsung mendalami dan survei lapangan, dan kemudian menangkap pria berinisial ZN. Pada saat penggeledahan tersebut, petugas menemukan satu klip narkotika jenis sabu-sabu yang berdasarkan pengakuan ZN milik saudari RA," tutur Yusri.

Dari situ, petugas langsung bergerak menuju kediaman RA dan sempat melakukan penggeledahan di kediaman RA dan AB. "Di situ kita temukan barang bukti lainnya yakni berupa bong yang biasa dipakai menggunakan narkoba tersebut.

Dan berdasarkan pengakuan RA, suaminya AB juga sering menggunakan narkotika bersama. Oleh sebab itu, kita langsung amankan keduanya (ZN dan RA) ke Polres Jakarta Pusat, karena AB sedang tidak ada di rumah," lanjut Yusri.

Dari penangkapan itu, RA langsung menghubungi suaminya dan diminta untuk datang ke Polres Jakarta Pusat. "Suaminya datang ke Polres Jakarta Pusat sekitar pukul 19.23 WIB atau selepas waktu Isya dan menyerahkan diri. Dan ketiganya langsung diperiksa," tegasnya.

Berdasarkan pemeriksaan dengan penerapan protokol kesehatan, lebih awal mereka diswab antigen dan dinyatakan negatif Covid-19. Hasil pemeriksaan RA, AB, dan juga Zn sang sopir ternyata positif menggunakan narkotika jenis sabu-sabu.

Baik pemeriksaan urine, ketiganya positif methamphetamine atau narkoba jenis sabu-sabu. Dan juga berdasarkan pemeriksaan sampel darah dan rambut, ketiganya juga dinyatakan positif narkoba, maka atas dasar itu mereka langsung kita tahan dan kita periksa secara intensif," tandasnya. (bs/ sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :