Idul Adha 1442 H, Mesjid Subulussalam Bukit Raya Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban


Dibaca: 66 kali 
Rabu,21 Juli 2021 - 21:28:01 WIB
Idul Adha 1442 H, Mesjid Subulussalam Bukit Raya Laksanakan Pemotongan Hewan Qurban
Pekanbaru, Suaralira.com -- Hari Raya idul Adha 10 Dzulhijjah 1442 H/2021 M, Mesjid Subulussalam Jl T Bey/Utama Perum Korem Kelurahan Simpang Tiga Kec Bukit Raya Pekanbaru laksanakan pemotongan hewan Qurban yakni sebanyak 13 ekor sapi dan 4 ekor kambing. Selasa (20/07/2021).
 
Mengingat makna dari Hari Raya Idul Adha  adalah hari raya qurban, dimana Nabi Ibrahim  diuji keimanannya oleh Allah SWT dan menyuruh Nabi Ibrahim untuk mengorbankan anaknya Ismail untuk disembelih, Dengan keikhlasan Nabi Ibrahim maka Allah  mengganti dengan hewan domba. Dari peristiwa tersebut diatas maka umat islam seluruh dunia menyelenggarakan pemotongan hewan qurban. 
 
Pemotongan hewan qurban dilaksanakan dengan aman dan lancar, karena atas kerjasama yang baik dengan masyarakat sekitar dan panitia pelaksana seperti Bapak Sugiarto, Bapak Riyanto (RT 01), Bapak Sugiarto, Bapak Jasmi M (RW 04) dan masing-masing yang bekerja memotong  hewan qurban. 
 
Pemotongan hewan Qurban dilakukan dari pukul 08.30 Wib hingga pembagian daging kurban sebanyak 660 kantong sampai pukul 17.30 Wib. 
 
Ditegaskan oleh ketua panitia Bapak Sugiarto bahwa, pelaksanaan pemotongan hewan kurban, masyarakatnya tetap melakukan  prokes sesuai anjuran pemerintah dengan mencuci tangan, memakai masker, jaga jarak, hindari kerumunan. (Andi P/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :