Pemuda LIRA Kota Bekasi : Pemkot Bekasi dan Pemkab Bogor Harus Turun Tangan Atasi Limbah


Dibaca: 605 kali 
Senin,18 Oktober 2021 - 10:34:11 WIB
Pemuda LIRA Kota Bekasi : Pemkot Bekasi dan Pemkab Bogor Harus Turun Tangan Atasi Limbah

KOTA BEKASI, JABAR, suaralira.com - Diduga pencemaran lingkungan, limbah berasal dari Pabrik industri kembali menyengat di Bendungan Kali di Jalan Mayor Hasibuan, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ketua DPD Pemuda Lumbung Informasi Rakyat (PEMUDA LIRA) Kota Bekasi, Bashan Sanu, mengatakan adanya pencemaran dari limbah pabrik industri sangat menyayangkan pencemaran lingkungan kembali terjadi di Kota Bekasi. Saat ini krisis lingkungan hidup semakin mengkhawatirkan.

Sektor industri menurutnya masih belum berkomitmen menerapkan industri hijau dan masih terdapat oknum pelaku industri yang abai. Pada hal betapa pentingnya membangun daya dukung lingkungan untuk menjamin keberlangsungan tatanan lingkungan hidup yang berkelanjutan, tuturnya.

Kirisis ekologi menurut Bashan sudah menjadi ancaman serius, dan ancaman itu menurutnya ada disekitar lingkungan masyarakat. Jika ini dibiarkan, kehancuran ekologi tidak bisa di cegah.

Dikatakannya, krisis ekologi tidak bisa dibiarkan. Semua stakeholder seperti Pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bogor harus berkomitmen agar tidak terjadi kehancuran ekologi yang lebih parah.

“Kita ketahui bersama, air adalah sumberdaya alam primer untuk makhluk hidup, jika tidak cepat ditangani maka ini menjadi sumber masalah yang besar dan sistemik,” ungkap Bashan Sannu kepada media suaralira.com, Minggu (18/10/2021).

“Kami meminta pihak pemerintah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bogor melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Dinas Lingkungan Hidup, harus segera membahas penanganan limbah kali cikeas, Kali Cileungsi dan Kali Bekasi. Agar segera turun tangan dan menindak tegas kepada perusahaan industri yang telah abai terhadap pencemaran lingkungan,” tegas Bashan.

Penting kiranya pemerintah daerah Kota Bekasi dan Pemerintah Kabupaten Bogor untuk memperhatilan dan mengambil tindakan berupa langkah - langkah agar tidak terulang kembali masalah pembuangan limbah seperti ini," tutupnya. (Gil/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :