Gubernur Riau Minta Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Jelang Idul Fitri 1443 H


Dibaca: 300 kali 
Rabu,27 April 2022 - 09:39:09 WIB
Gubernur Riau Minta Pertamina Jamin Ketersediaan BBM Jelang Idul Fitri 1443 H
SuaraLira.com, PEKANBARU (RIAU) - Gubernur Riau Syamsuar meminta Pertamina menjamin ketersediaan stok BBM jelang Idul Fitri 1443 H pekan depan. Hal itu mengantisipasi Jelang Idul Fitri 1443 H, ketersediaan stok BBM menjadi salah satu persoalan krusial khususnya di Provinsi Riau.
 
"Untuk kesediaan BBM nanti bisa dijamin cukup oleh Pertamina agar tidak ada persoalan kelangkaan BBM saat lebaran nanti," kata Gubernur Riau di Pekanbaru, Selasa, 26 April 2022.
 
Berdasarkan keterangannya, Gubernur Riau meminta adanya jaminan ketersediaan stok BBM dari Pertamina agar masyarakat dapat menikmati suasana Idul Fitri 1443 H dengan nyaman.
 
Sebab, pemerintah pusat telah kembali memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik seiring dengan menurunnya kasus aktif nasional Covid-19.
 
Seiring dengan dibukanya kembali akses untuk mudik pada momen Idul Fitri 1443 H, volume kendaraan di sekitar ruas jalan yang biasa dilalui oleh pemudik kembali meningkat sebagaimana yang terjadi sebelum pandemi berlangsung.
 
Atas dasar tersebut, ketersediaan stok BBM yang memadai menjadi konsekuensi yang harus terpenuhi. Berdasarkan keterangannya, Gubernur Riau meminta adanya jaminan ketersediaan stok BBM dari Pertamina agar masyarakat dapat menikmati suasana Idul Fitri 1443 H dengan nyaman.
 
Sebab, pemerintah pusat telah kembali memperbolehkan masyarakat untuk melaksanakan mudik seiring dengan menurunnya kasus aktif nasional Covid-19.
 
Seiring dengan dibukanya kembali akses untuk mudik pada momen Idul Fitri 1443 H, volume kendaraan di sekitar ruas jalan yang biasa dilalui oleh pemudik kembali meningkat sebagaimana yang terjadi sebelum pandemi berlangsung. Atas dasar tersebut, ketersediaan stok BBM yang memadai menjadi konsekuensi yang harus terpenuhi.
 
Agus mengakui bahwa potensi lonjakan konsumsi BBM selama Idul Fitri 1443 H khususnya di Riau akan mengalami peningkatan yang luar biasa.
 
Akan tetapi, pihaknya juga telah memastikan bahwa berbagai langkah mitigasi telah dilakukan agar ketersediaan stok BBM selama Idul Fitri 1443 H terpenuhi dengan memadai.
 
Menurut keterangannya, Pertamina saat ini memiliki ketersediaan stok BBM jenis Pertamax untuk 41 hari, Pertamax Turbo 56 hari, Biosolar dua belas hari, dan Dexlite sebelas hari.
 
Agus juga meminta agar masyarakat tak panik atau khawatir dengan lonjakan pemudik pada Idul Fitri 1443 H, karena Pertamina telah menjamin ketersediaan stok BBM yang memadai.
 
"Karenanya dihimbau masyarakat agar tidak khawatir jika terjadi lonjakan pemudik. Inilah upaya Pertamina untuk menjamin ketersediaan dan suplai BBM agar tetap berjalan lancar. Jadi masyarakat tidak perlu panik," tuturnya. (adv/ ant/ de/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :