Melahirkan Pemimpin Masa Depan, Plt Bupati Suhardiman Amby Mengajak Guru Agar Mengembangkan SDM Siswa Siswi


Dibaca: 155 kali 
Jumat,20 Mei 2022 - 07:30:47 WIB
Melahirkan Pemimpin Masa Depan, Plt Bupati Suhardiman Amby Mengajak Guru Agar Mengembangkan SDM Siswa Siswi Pendidikan adalah proses belajar yang harus dilalui oleh setiap orang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik

Kuansing,SuaraLira.com-Plt Bupati Kuantan Singingi Drs. H. Suhardiman Amby, AK, MM menghadiri acara Wisuda III dan sekaligus Merayakan Milad MTs yang ke 3, di desa Pasar Inuman Kecamatan Inuman kabupaten Kuantan Singingi TA. 2021/2022 , Kamis (19/05/22).

Turut hadir Camat Inuman Arifin SE, Kepala Sekolah Mts N 03 Inuman serta Wali Murid dari Siswa Siswi Wisuda kali ini menamatkan 91 Orang Siswa .

Selanjutnya kepala Kamenag Kuansing, camat Inuman, Kepala Kua Inuman, Korwil Pendidikan Inuman, Kapolsek Cerenti Irwan Fikri dan Danramil, para pemangku adat serta para tamu undangan lainnya seperti wali santriwan dan santriwati.

Plt Bupati Kuantan Singingi Drs Suhardiman Amby dalam sambutannya mengajak Majelis guru untuk terus mengembangkan SDM siswa, sebagai tenaga pendidik akan melahirkan para pemimpin masa depan bagi negeri Kuansing. Plt Bupati juga akan membantu 10 tenaga pendidik honorer kabupaten yang diputus kontraknya.

Selain itu dari segi fisik pembangunan Mts N3 Inuman ini terus di tingkat pembangunannya hal yang belum lengkap dari fasilitas sekolah terus dilakukan pembenahan kata Bupati. 2 bangunan rumah yang terletak di sekolah, segera diurus agar dapat diperluas bangunan sekolah.

dengan cagar budaya yang terdapat di Inuman seperti di desa Sangkiang, Plt Bupati berharap agar para pemangku adat bersinergi dengan pemda untuk membangun dan menghidupkan kembali cagar - cagar budaya yang ada agar dapat diketahui dan di saksikan kembali oleh anak cucu kita kelak.

Sementara itu Majelis Guru serta Wali Murid mengucapkan terima kasih kepada Plt Bupati yang telah hadir dalam acara wisuda ini. Kami berharap pak Bupati terus membina pendidikan di Kab Kuansing umumnya Kecamatan Inuman khususnya pada salah seorang Guru.

Pendidikan adalah proses belajar yang harus dilalui oleh setiap orang untuk mencapai kehidupan yang lebih baik. Hasil yang nantinya dicapai adalah terciptanya sumber daya manusia yang kompeten dan sesuai dengan tuntutan pembangunan. Di mana dirinya memiliki soft skill dan hard skill yang baik.

pendidikan tidak hanya membekali dengan materi pelajaran dan skill saja, tetapi juga menanamkan nilai-nilai dan etika yang juga tidak kalah berperan penting untuk diterapkan dalam dunia kerja.

(Ind/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :