Kuansing Kembali Raih Predikat Opini WTP Dari BPK


Dibaca: 262 kali 
Jumat,20 Mei 2022 - 14:30:21 WIB
Kuansing Kembali Raih Predikat Opini WTP  Dari BPK Plt Bupati Kuansing Sekretaris Daerah Kuansing Dedy Sambudi, waka 2 DPRD Kuansing Juprisal, kepala Bappeda Kuansing,Plt Kaban BPKAD Kuansing, Kepala Inspektorat Kuansing, Kabag Umum Kuansing, Kabag Keuangan Kuansing, Kabag Pembangunan, dan Sekretaris BPKA

Kuansing,SuaraLira.com- Pemerintah Kabupaten Kuantan Singingi kembali mendapat predikat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk laporan keuangan pemerintah daerah (LKPD) tahun 2021. Hasil pemeriksaan atas LKPD tersebut merupakan WTP untuk yang ke 11 kalinya diraih Pemda Kuansing secara berturut.

Kepala Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Riau Widhi Widayat , memberikan apresiasi yang tinggi terhadap capaian opini WTP yang diterima oleh Pemerintah Daerah (Pemda), salah satunya adalah Kuansing.

Sebagaimana diketahui BPK, seperti yang diamanatkan undang-undang sebagai lembaga negara dalam sistem ketatanegaraan Indonesia yang memiliki wewenang memeriksa pengelolaan dan tanggung jawab keuangan negara. Pelaksanaan tugas dan fungsinya diantaranya adalah pemeriksaan terhadap LKPD.

Predikat yang ini diterima langsung oleh Plt Bupati Suhardiman Amby. Pada hari Jumat, (20/05/22). Di kantor BPK RI perwakilan riau. Plt Bupati Suhardiman Amby menyambut baik dengan opini WTP yang kembali diterima oleh Pemda Kuansing.

Pihaknya memberikan apresiasi kepada seluruh pegawai di lingkungan Pemda Kuansing yang selama ini mendukung dan menjalankan semua kebijakannya dengan baik.

Plt Bupati optimis Kabupaten Kuansing kembali meraih WTP untuk LKPD tahun 2021. Oleh karena itu terkait dokumen kelengkapan laporan keuangan ini, dirinya memberikan peringatan keras kepada OPD-OPD yang belum lengkap segera dilengkapi. Secara historis juga, Kabupaten Kuansing pernah menerima opini WTP secara berturut-turut.

Opini atas laporan keuangan ini merupakan cerminan atas tata kelola yang dilakukan, oleh karenanya kami akan terus berkomitmen, bahwa pengelolaan keuangan daerah harus dilakukan secara transparan dan akuntabel sesuai dengan peraturan perundang undangan yang berlaku.

Kami mengucapkan terimakasih banyak  kepada kepala BPK RI Perwakilan Riau beserta jajarannya, khususnya kepada tim yang ditugaskan ke Kuantan Singingi, yang telah memberikan informasi, masukan dan saran untuk perbaikan, baik yang disampaikan secara langsung kepada kami maupun yang disampaikan kepada Kepala Dinas, PPK, PPTK, Bendahara dan pelaksana kegiatan lainnya"Ujar Suhardiman

Dengan segenap kemampuan yang ada, usaha untuk menciptakan pengelolaan keuangan daerah yang baik sudah kami lakukan dengan optimal, tentunya tidak terlepas dari bimbingan yang dilakukan oleh bpk RI Perwakilan Riau beserta segenap jajarannya. Pungkas Plt Bupati Suhardiman Amby

Hadir mendampingi Plt Bupati Kuansing Sekretaris Daerah Kuansing Dedy Sambudi, waka 2 DPRD Kuansing Juprisal, kepala Bappeda Kuansing,Plt Kaban BPKAD Kuansing, Kepala Inspektorat Kuansing, Kabag Umum Kuansing, Kabag Keuangan Kuansing, Kabag Pembangunan, dan Sekretaris BPKAD Kuansing. (Ind/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :