Pejuang Dhuhafa Prihatin Kondisi Anak Korban Pembunuhan 1 Keluarga


Dibaca: 254 kali 
Jumat,20 Mei 2022 - 18:32:37 WIB
Pejuang Dhuhafa Prihatin Kondisi Anak Korban Pembunuhan 1 Keluarga

SuaraLira.com, MEDAN (SUMUT) - Kinara, seorang anak yang selamat dari pembantaian dan pembunuhan satu keluarga, disambangi Sang Pejuang Dhuafa, pada Kegiatan Jumat Barokah bersama Komonitas Sedekah Jumat ( KSJ ), Jumat Pagi ( 20 / 5/2022 ) di Jalan Kayu putih Keluarga Mabar, Medan Deli .

Sejak Mengetahui Keadaan Kinara bocah 9 tahun yang selamat dari Pembantaian keluarganya pada tahun 2017 lalu, dimana kala itu Kirana masih balita yakni umur 4 tahun. Dan tidak adanya perhatian dari pihak pemerintah.

Sang Pejuang Dhuafa yang tak lain adalah Kombes Pol Ikhwan SH MH, dan saat ini dirinya menjadi pembina sekaligus pendiri KSJ langsung mengunjungi kediaman Kinara anak sebatang kara tersebut, serta  berbagi kepada masyarakat sekitar rumah Kinara  bersama KSJ Kota Medan  dan Kartini KSJ Medan Deli .

Kombes Pol Ikhwan yang di dampingi Ketua KSJ Kota Medan Ade Zona, Ketua Kartini Medan Deli Wahyu Ningsih bersama Camat Medan Deli di wakili Sekcam M Idris. Juga tampak Lurah Mabar Yayuk Kurniawati SH dan staf menejement KSJ Pusat melaksanakan kegiatan berbagi kepada 10 kaum dhuafa di seputaran rumah Kinara (9) dengan jalan kaki dari rumah kerumah.

Pejuang Dhuafa Kombes Pol Ikhwan  mengatakan, anak seperti Kinara ini adalah tanggungjawab kita bersama. Bukan saya dan KSJ saja, namun kita yang ada di seputaran rumahnya juga para pemerintah yang ada dalam Wilayahnya harus peduli.

"Anak yatim piatu dan sebatang kara  ini harus kita pedulikan, baik kesehatan pendidikan dan kebutuhanya dalam kehidupan hari-harinya . KSJ akan terus pantau dan tanggungjawab kepada Kirana sampai dewasa, harapnya. 

Dengan semua ini saya mengajak para donatur untuk menjadi orang tua asuh bagi Kinara yang saat ini berusia 9 tahun. Dan yang  masih membutuhkan uluran tangan kita, karna ini menjadi tanggungjawab kita bersama, ungkapnya.

Sementara itu Ketua KSJ Kota Medan, Ade Zona mengatakan, KSJ akan terus koordinasi setiap tingkatan terkait kepedulian terhadap Kinara anak yang selamat dalam tragedi berdarah  satu keluarga, peristiwa Tahun 2017 silam, tegasnya.

Pihak pemerintahan  kecamatan Medan Deli bersama Dinas Sosial berjanji akan membuatkan Jaminan Kesehatan dan Pendidikan Kinara. Hal ini juga dikatakan oleh Sekcam dan Lurah Mabar, dalam kegiatan mengunjungi kediaman anak sebatang kara tersebut bersama Sang Pejuang Dhuafa. (Sefnst/Tim/ SL)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :