Personil Gabungan Polres dan BKSDA Loteng Lakukan Penertiban Tambang Emas Ilegal


Dibaca: 219 kali 
Jumat,20 Mei 2022 - 21:05:01 WIB
Personil Gabungan Polres dan BKSDA Loteng Lakukan Penertiban Tambang Emas Ilegal
SuaraLira.com, Lombok Tengah (NTB) - Personil Gabungan Polres Loteng dan BKSDA Lombok Tengah melakukan  penertiban tambang illegal di Bukit Prabu, Desa Prabu Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah pada Kamis19/05/2022 sekitar pukul 10.30 Wita.
 
Kegiatan penertiban dipimpin langsung oleh Kanit Tipiter Polres lombok Tengah IPDA I Wayan Gede Sumarsana, SH. dengan melibatkan  Personel gabungan Polres Lombok Tengah dan Anggota BKSDA Lombok Tengah.
 
Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono SH SIK MH  menyampaikan bahwa Pelaksanaan penertiban tambang emas ilegal oleh Tim Gabungan tersebut sebagai salah satu upaya dalam rangka penertiban terhadap penambang emas illegal guna menjaga dan memelihara kawasan konservasi sumber daya alam di wilayah kabupaten lombok tengah
 
Dalam pelaksanaan penertiban tambang ilegal oleh tim gabungan, masih terdapat Masyarakat sekitar yang membuka kuari baru untuk melakukan penambangan emas ilegal yang ada di wilayah Desa Prabu Kecamatan Pujut Kabupaten Lombok Tengah. 
 
Adapun penertiban lokasi tambang ilegal antara lain lokasi tambang ilegal milik kelompok AH, K dan MO yang berada di Dusun Gunung Tinggang, Desa Prabu, pada lokasi tersebut ditemukan 2  buah alat Berat berupa excavator dan lokasi galian B (galian emas).
 
Lokasi milik LHS alias ML yang berada di Dusun Gunung Tinggang, Desa Prabu, pada lokasi ini ditemukan 1 buah alat berat berupa Excavator dan Lokasi galian B (galian emas).
 
"Bagi pemilik Kuari/tambang emas ilegal diarahkan ke Polres lombok Tengah untuk memberikan keterangan terkait aktivitas tambang ilegal tersebut," jelas IPDA I Wayan Gede Sumarsana SH. (humas polres/ rus/ sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :