Suntik Campak Rubella di SDN 182 Pekanbaru


Dibaca: 277 kali 
Kamis,26 Mei 2022 - 08:31:15 WIB
Suntik Campak Rubella di SDN 182 Pekanbaru
Suaralira.com, Pekanbaru -- Suntik Campak Rubella dilaksanakan di SD Negeri 182 Pekanbaru, Kepala sekolah Gusneti, S.Pd.SD dijumpai awak media Suaralira.com Rabu, 25/5/2022 diruangannya menuturkan bahwa suntik  itu untuk siswa kelas Satu sampai Kelas Enam tanpa paksaan bagi yang mau disuntik saja. 
 
Guna suntik ini sebetulnya untuk menghindari penyakit penyakit atau virus virus yang ada pada anak dan juga itukan programnya Puskesmas yakni dari Puskesmas Harapan Raya dikoordinir  dr. Rini Hakikah Lubis dari salah satu Puskesmas yang ada di Kota Pekanbaru. 
 
Dalam pelaksanaan suntik ini kami pihak sekolah meminta persetujuan dari orang tua murid dalam pemberitahuan izin tidak tertulis karena ada list anak yang setuju dan anak yang tidak setuju di wa grup karena mengingat dan menimbang kadang kadang kalau yang tertulis itu orang tua lupa atau orang tua tidak sempat seperti itu.
 
Suntik Campak Rubella ini sangat berguna sekali apalagi kan anak anak kita sekarang bisa terindikasi bermacam virus virus makanya pemerintah melaksanakan programnya melalui puskesmas melaksanakan suntik Campak rubella.
 
Jadi kita hambat lah dulu dengan imunisasi untuk kekebalan tubuh dia ada sebagian orang tua yang tidak setuju tapi tidak semua dan dari puskesmas pun katanya gak usah dipaksakan dan kembali ke Sekolah Ramah Anak  dimana gak boleh dipaksa paksa siswanya.
 
Imunisasi campak Rubella adalah hal yang penting untuk anak-anak. Secara umum, imunisasi perlu dilakukan untuk mencegah serangan virus dan menurunkan risiko penyakit. 
 
Imunisasi campak dilakukan untuk menurunkan risiko Si Kecil mengalami penyakit campak, yaitu jenis penyakit yang disebabkan oleh virus, "tutupnya. 
(Jheff/sl)

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :