Kodim Inhu Laksanakan Koordinasi Swasembada Pangan Dengan Dinas Pertanian


Dibaca: 267 kali 
Jumat,27 Mei 2022 - 14:45:11 WIB
Kodim Inhu Laksanakan Koordinasi Swasembada Pangan Dengan Dinas Pertanian
Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Bertempat di ruang Rapat Kantor Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hulu Kelurahan Pematang Rebah, Dandim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos di dampingi oleh Pasiter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Aplison melaksanakan Koordinasi Ketahanan Pangan  tingkat wilayah Kabupaten  bersama PLT Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Indragiri Hulu Hj Bonayus Pariza SSos yang di dampingi Pengadministrasi Perencanaan dan Program AIbu Alvina, Jum'at (27/05/2022).
 
Rapat koordinasi ini bertujuan untuk memperkuat hubungan kerjasama antara Kodim 0302/Inhu guna membangun sinergitas dalam mendukung pelaksanaan program Pemerintah guna mewujudkan swasembada pangan yang kuat, pemantapan ketahanan pangan dan menyamakan persepsi dalam penanganan ketahanan pangan.
 
Dandim Inhu mengatakan bahwa, Dalam rangka mendukung program pemerintah untuk meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional, TNI AD berpartisipasi untuk membantu pemerintah dalam rangka percepatan swasembada pangan di wilayahnya masing-masing dengan memanfaatkan lahan-lahan tidak produktif (lahan tidur) yang dimiliki untuk dikelola menjadi lahan pertanian melalui kerjasama dengan Kelompok Tani. 
 
“Bahwa dalam melaksanakan ketahanan pangan guna menuju swasembada pangan harus ada pendampingan, disini Dandim mengatakan para  Babinsa Kodim 0302/Inhu siap untuk mendampingi para kelompok pertanian yang ada diwilayahnya masing-masing.
 
Dandim berharap untuk hasil panen padi dari para petani nanti  minimal bisa memenuhi kebutuhan daerah Kabupaten Indragiri Hulu, yang mana selama ini kita mendatangkan beras dari wilayah Sumatera Barat, "ungkap Dandim. 
 
Sementara itu PLT Kadis Pertanian Kabupaten Indragiri Hulu Hj Bonayus Pariza SSos mengatakan bahwa, untuk para petani kita di Kabupaten Indragiri Hulu ini memang jauh dari kata Mandiri, selain itu juga banyak kendala -kedala lainnya seperti hama, pupuk yang langkah, masyarakatnya banyak yang petani musiman dan sawahnya masih ada yang menggunakan pengairan tadah hujan.
 
PLT Kadis Pertanian sangat ter aprisiasi atas kerjasama yang akan dilaksanakan oleh Kodim 0402/Inhu untuk meningkatkan hasil swasembada pangan Kabupaten Indragiri Hulu.(p4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :