Kodim 0302/Inhu Koordinasi Kesiapan Liga Santri Piala Kasad Bersama Kadispora


Dibaca: 408 kali 
Jumat,27 Mei 2022 - 14:49:24 WIB
Kodim 0302/Inhu Koordinasi Kesiapan Liga Santri Piala Kasad Bersama Kadispora
Suaralira.com, Inhu (Riau) – Untuk mempersiapkan Liga Santri Piala Kasad Th 2022 Kodim 0302/Inhu  laksanakan  koordinasi dengan para Dinas Kepemudaan Olahraga dan PariWisata Kabupaten Indragiri Hulu, rapat koordinasi dilaksanakan di Kantor Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kabupaten Indragiri Hulu, Kelurahan Pematang Rebah, Kecamatan Rengat Barat, Jum'at, (27/05/2022).
 
Koordinasi tersebut di Pimpin lansung oleh Komandan Kodim 0302/Inhu Letkol Kav Dani Prasetyo Wibowo SSos, Hadir dalam rapat tersebut Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata BPK Atan SP, Bpk Godam Titin SSos, Bidang Kepariwisataan dan Ekonomi Kreatif ahli Pemuda bidang Pariwisata, Bpk Damendra SE, Analis Kebijakan Ahli Muda Bidang Kepemudaan, Pasi Ter Kodim 0302/Inhu Kapten Inf Aplison dan Batih Staf ter Serda Andi Hahrowi.
 
Rapat tersebut membahas rencana teknis penyelenggaraan Liga Santri mulai dari perencanaan, persiapan hingga pelaksanaannya.
 
Tim Sepak Bola dari Ponpes diwilayah Kabupaten Indragiri Hulu yang lolos, nantinya akan menjadi perwakilan ditingkat Provinsi, selanjutnya jika lolos, akan mengikuti pertandingan ditingkat Nasional.
 
Komandan Kodim menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakan Liga Santri tahun 2022 untuk membina bakat-bakat santri khususnya di bidang sepak bola, sehingga bisa melahirkan pesepak bola yang profesional.
 
“Ini adalah kesempatan untuk menunjukkan bahwa di Ponpes juga ada bibit-bibit di bidang olahraga khususnya sepak bola, semoga dengan digelarnya liga santri ini lahir pemain sepak bola yang profesional, yang berkiprah ditingkat nasional maupun internasional”, Ungkap Dandim.
 
“Harapan kita tim dari Dari Kabupaten Indragiri Hulu dapat masuk sampai level nasional. Tentunya, hal ini akan menjadi kebanggaan bagi Kabupaten Indragiri Hulu,” tambah Letkol Dani.
 
Sementara itu, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Atan SP akan mendukung penuh rencana akan digelar Liga Santri Piala Kasad khususnya di wilayah Kabupaten Indragiri Hulu.
 
“Kami selaku Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata siap mendukung penuh penyelenggaraan Liga Santri Piala Kasad, mulai dari seleksi perorangan maupun tingkat club Pondok Pesantren sebelum seleksi tingkat Kabupaten. "Ungkap Pak Atan.
 
Kami berharap dari ajang ini akan lahir pemain-pemain sepak bola profesional dari kalangan santri dan ini merupakan kegiatan yang sangat posif bagi kalangan anak - anak remaja. "Tutupnya. (P4as/as)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :