Polres Rohil Mencanangkan Pembangunan Zona Integritas


Dibaca: 316 kali 
Sabtu,28 Mei 2022 - 19:16:30 WIB
Polres Rohil Mencanangkan Pembangunan Zona Integritas
Suaralira.com, Ujung Tanjung (Rohil-Riau) -- Kepolisian Resort Rokan Hilir mencanangkan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas Korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) bertempat diruangan Tunggal Panaluan Mapolres, Sabtu (28/5/2022).
 
Hadir dalam acara pencanangan zona integritas, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong SIP, Ketua DPRD Rokan Hilir Maston SE, Waka Polres Rokan Hilir, Kasi Intel Kejaksaan Yogi Hendra SH, Hakim Pengadilan Negeri Rokan Hilir Aldar SH, Danramil 02 Tanah Putih LETTU Cba Karmilawati, Para Kabag, Para Kasat, Kapolsek Jajaran. 
 
Hadir pula menyaksikan acara tersebut, Ketua MUI Kabupaten Rokan Hilir, Ketua Lam Rokan hilir dan sejumlah tokoh masyarakat beserta Tokoh Agama Kabupaten Rokan Hilir.
 
Kemudian acara dilanjutkan pembacaan deklarasi pencanangan pembangunan zona zona integritas Polres Rokan Hilir Polda Riau yang dipimpin Kapolres Rokan Hilir yang dipimpin AKBP Nurhdi Ismanto SH SIK bersama PJU Polres Rokan Hilir. 
 
"Kami seluruh Personil Polres Rohil Polda Riau mendaklasikan secara bersungguh- sungguh akan mewujudkan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi, Menjauhkan diri dari praktek korupsi dan nepotisme dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian. Meningkatkan kualitas pelayanan kepolisian kepada masyarakat bangsa dan negara." Ucap Kapolres bersama PJU Polres Rokan Hilir.
 
Dalam amanat Kapolres Rokan Hilir AKBP Nurhdi Ismanto SH SIk menerangkan pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan langkah awal dalam rangka implementasi dan komitmen yang kuat untuk muwujudkan Wilayah Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) Polres Rokan Hilir.
 
Adapun dasar dari pembangunan zona integritas adanya peraturan menteri pendayagunaan aparatur negara dan reformasi birokrasi  RI nomor 10 tahun 2019. barusan juga kita ikrarkan komitmen bersama dalam fakta integritas sebagai tanda keseriusan dan komitmen kami yang membentuk wilayah birokrasi bersih melayani.
 
Sebelumnya Polres Rokan Hilir tahun 2022 atas perintah dari Bapak Kapolda Riau untuk mengikuti penilaian pembanguan ZI menuju WBK dan WBBM. Kami memohon doanya dari Bapak dan Ibu sekalian agar dapat lolos penilaian dari Kemenpan/RB sehingga mendapat predikat sebagai wilayah bebas dari korupsi.
 
Dalam rangka mewujudkan ZI menuju WBK, Polres Rohil mulai berbenah dengan membuat berbagai macam terobosan dan perbaikan pelayanan dan berusaha mewujudkan transparansi antara lain membuat aplikasi sitajam,Drive Thrue Pelayanan Terpadu, Command Center, Penyidikan Berbasis IT. "Pungkasnya Kapolres.
 
Sementara, Bupati Kabupaten Rokan Hilir memberikan apresiasi pencanangan Zona Integritas yang dilakukan Polres Rokan Hilir. Menurutnya, acara yang dibuat oleh bapak Kapolres Rokan Hilir dan aplikasi sijakam ya h dirancang bapak Kapolres Rokan Hilir bersama Kapolsek Simpang Kanan Alm) IPTU Angga Dewansyah. 
 
“Semoga, pencanangan pembangunan zona integritas ini merupakan implementasi dan komitmen pimpinan maupun anggota untuk mewujudkan di tahun 2022, semoga harapan ini dapat terwujudkan dengan baik,” kata bupati.
 
Di akhir acara, Bupati Rokan Hilir secara simbolis melakukan pemukulan gong sebagai tanda dimulainya pencanangan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi (WBK) Polres Rokan Hilir yang disaksikan Kapolres Rokan Hilir seluruh Pejabat Utama (PJU). (Hms/J Manik/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :