HMI Cabang Meranti Resmi di Lantik dan di Ikrar oleh Ketua PB HMI


Dibaca: 117 kali 
Senin,20 Juni 2022 - 16:33:50 WIB
HMI Cabang Meranti Resmi di Lantik dan di Ikrar oleh Ketua PB HMI
Suaralira.com, Meranti -- Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Kepulauan Meranti Resmi di lantik dan di ikrar oleh Ketua Pengurus Besar HMI, bertempat di gedung hijau kantor bupati Jl dorak, Minggu (19/06/2022). 
 
Turut Hadir dalam acara tersebut, Ketua DPRD, Wakil Bupati, Sekertaris MD KAHMI  Meranti, Perwakilan Danramil, Ketua BEM, Ketua Dema, Ketua Sema, Ketua PMII, Ketua IMM dan Seluruh Tamu Undangan. 
 
Dalam sambutan ketua pantia mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tamu undangan yang hadir dalam kesempatan ini. 
 
"Terimakasih bapak ibu ketua ketua dan pengurus yang hadir dalam acara pelantikan HMI Cabang Kepulauan Meranti".
 
Dalam prosesi pelantikan dan ikrar oleh Ketua Pengurus Besar Himpunan Mahasiswa Islam mempertanyakan dahulu apakah
 
"Apakah kawan - kawan siap untuk di Lantik menjadi pengurus HMI ?" tanya Afandi kepada pengurus yang akan di Lantik dan di jawab dengan penuh semangat dengan sorakan "Siap!!!" Sorak tegas. 
 
Sebagai organisasi kemahasiswaan tertua di Indonesia eksistensi HMI telah terbukti.
 
Affandi juga mengatakan kepada para hadirin, intelektual para kader harus terus terjaga. 
 
"Kalau kader HMI sudah jauh dari semangat intelektualitas, maka itu merupakan sinyal HMI akan pudar," tegasnya.
 
Dalam sambutan nya Wabup," Atas nama Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti, saya mengucapkan selamat dan tahniah kepada ketua beserta jajaran pengurus HMI Cabang Kepulauan Meranti yang baru saja dilantik, semoga saudara-saudari dapat menjalankan amanah ini dengan baik dan penuh rasa tanggung jawab serta mampu merawat dan menjaga organisasi ini agar semakin besar dan solid serta berintegritas menjadi lembaga yang berkontribusi untuk membangun negeri ini, "tutur Wabup. 
 
Organisasi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) merupakan suatu organisasi pengkaderan dan merupakan tempat untuk menempa calon pemimpin. Hal tersebut bisa kita lihat dari banyaknya tokoh tokoh Nasional yang merupakan kader HMI, kemudian sebagai pemimpin yang harus diperhatikan yaitu integritas kedalam memimpin suatu organisasi.
 
Selaku organisasi yang dilahirkan sebagai kekuatan kemahasiswaan keislaman dan keumatan, HMI haruslah terus menyesuaikan diri dan mengikuti perkembangan dinamika kemahasiswaan dan pembangunan kemasyarakatan Melalui Pelantikan HMI Cabang Kepulauan Meranti ini dapat menjadi momentum untuk memajukan organisasi dan berperan lebih besar bagi masyarakat dan daerah ini, "Harap wabup Asmar. (Sang/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :