Perebutkan Piala Kasad Liga Santri PSSI, Kodim 0302/Inhu Lakukan Seleksi


Dibaca: 163 kali 
Kamis,23 Juni 2022 - 17:54:47 WIB
Perebutkan Piala Kasad Liga Santri PSSI, Kodim 0302/Inhu Lakukan Seleksi
Suaralira.com, INHU (Riau) -- Guna untuk memperebutkan Piala KASAD LIGA SANTRI PSSI 2022 Kodim 0302/Inhu kembali melakukan seleksi sepak bola antar santri dan pondok Pesantren yang ada di Inhu yang di gelar dii Stadion Narasinga Rengat, Rabu (23/6/2022) dan langsung melaksanakan  pertandingan antar pondok Pesantren yang ada di Indragiri Hulu. 
 
Liga antar santri ini akan di gelar kembali setelah dua tahun terakhir vakum. Kali ini, PSSI yang bekerjasama dengan TNI Angkatan Darat sepakat memberi tajuk turnamen ini dengan Piala KASAD Liga Santri PSSI 2022.
 
Kompetisi antar pesantren di Indragiri Hulu sekaligus mensleksi pemain nantinya siapa santri yang akan layak untuk dilakukan pembinaan dan mewakili Kodim 0302/Inhu bermain di Pertandingan di Liga Santri PSSI 2022 untuk memperebutkan Piala Kasad dan pembinaan ini selama satu bulan lamanya. 
 
Pertandingan yang langsung di laksanakan di Stasiun Narasinga di Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat tersebut dengan mengambil Tema, “Junjung Tinggi Sportivitas“, yang langsung di Hadiri Oleh Dandim 0302/Inhu yang di wakili oleh yang Pasiter kodim 0302/inhu kapten inf Aplison, Mewakili Kemenag inhu. Kas pendidikan Diniyan dan ponpes Syahrils Ag MH, dan pihak yang mewakili dari Dispora Inhu. 
 
Acara tersebut langsung dari lapangan bola kaki Stasiun Narasinga secara  seremonial pada pembukaanya, langsung dilakukan pertandingan perdana Team khairul ummah dari Kecamatan Pasir Penyu VS Kaharrahman team dari Ponpes Kecamatan Rengat, acara tersebut ditandai dengan tendangan bola perdana oleh Pasiter Kodim 0302/Inhu Kapten inf Aplison  didampingi yang mewakili Kemenag inhu.Kas pendidikan Diniyan dari ponpes syahrils Ag MH.  
 
Pada kesempatan tersebut Kemenag yang diwakili oleh Diniyan mengatakan bahwa dirinya berharap dengan di adakannya turnamen piala KASAD Liga Satri PSSI 2022 seperti ini dapat membantu PSSI untuk mencari bibit bibit unggul di tingkat satri yang ada dimasing masing pondok pesantren khususnya yang ada Ponpes yang ada di Inhu, "ujarnya.
 
Tentunya sambung Diniyan dapat menjadi wadah para satri untuk menyalurkan hobinya di bidang sepak bola banyak satri satri yang luar biasa yang dapat membanggakan bukan hanya untuk kabupaten Inhu, namun di persiapkan untuk tingkat selanjutnya. 
 
“Saya akan terus mendampingi dan memantau para santri santri terbaik agar dapat dilatih dipondok pondoknya”, terang Diniyan.
 
Sementara Kodim 0302/Inhu yang diwakili oleh Pasiter Kapten inf Aplison.disela sela kegiata  juga mengatakan, Sejak adanya Pandemi Covid-19  seluruh kegiatan ditiadakan termasuk Liga Santri namun setelah pandemi covid-19 ini mulai reda Liga Santri Nusantara kembali di gelar kali ini dilaksanakan diadakan pertandingan sepak bola yang memperebutkan yang di kenal dengan,"Piala KASAD LIGA SANTRI PSSI 2022,"tutup Aplison. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :