Kodim 0302/Inhu Membangun Sinergitas dan Kerjasama Melalui Komsos


Dibaca: 114 kali 
Jumat,24 Juni 2022 - 12:07:43 WIB
Kodim 0302/Inhu Membangun Sinergitas dan Kerjasama Melalui Komsos
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Komonikasi Sosial Pihak Kodim 0302/Inhu dengan Aparat Pemerintah (APEM) Pemerintahan yang diwakili oleh Pemerintahan Kecamatan diantaranya dihadiri oleh Camat Hulu Kuantan, Camat Kuantan Tengah, Camat Kuantan Hilir hadir mewakili dari Kabupaten Kuantan Singingi dan Kecamatan Rengat dan Kecamatan Peranap dan beberapa Kelurahan yang ada di ada di Kabupaten Indragiri Hulu. Kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) yang digelar Kodim 0302 Inhu di Mahkodim Inhu Jalan R Suprapto Kelurahan Sekip Hilir Kecamatan Rengat Jum'at (24/6/2022). 
 
Kegiatan Komsos yang mampu lebih dari sekadar kemampuan teritorial, juga membangun ruang tanpa sekat selalu ditata dari komunikasi efektif antar elemen oleh TNI akan tetapi juga membangun ruang pemahaman itu dimiliki saptamarga yang lahir di tengah rakyat tentunya bisa menata komunikasi sosial untuk membangun sinergitas antar instansi, tujuan tersebut dalam hal ini Kodim 0302/Inhu  melaksanakan menghelat implementasinya di lapangan yang salah satunya cara komunikasi sosial (Komsos) dengan Aparat Pemerintahan (Appem).
 
Dengan langkah dan tujuan yang kali ini Komsos bertema “pemanfaatan media sosial di era digital, bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan hubungan antara TNI AD khususnya Kodim 0302/Inhu dengan aparat pemerintah.
 
Peran media sosial sangatlah penting dalam mengembangkan wawasan kebangsaan Salah satu sasarannya yakni untuk menyiapkan wilayah pertahanan dan kekuatan pendukungnya untuk kepentingan pertahanan Negara.
 
Dandim 0302/Inhu dalam sambutanya yang mewakili Kapten inf Bambang Khosasi tarigan  mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Komsos dengan Aparat pemerintah ini adalah salah satu metode Binter yang merupakan wahana untuk mencapai kesepahaman dan kesamaan persepsi tentang pemberdayaan wilayah pertahanan di darat.
 
"Komunikasi Sosial dilakukan agar Melalui Komsos TNI dan aparat pemerintah dapat mencari solusi dan menyamakan persepsi dalam menyelesaikan permasalahan di daerah, serta dapat mencegah penyampaian informasi-informasi salah yang menjadikan kesalahpahaman di masyarakat.
 
"Komunikasi sosial antara Kodim 0302 /Inhu dengan aparat pemerintah perlu dijaga dan terus ditingkatkan sehingga menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial,” kata bambang khosasi tarigan.
 
Ditambahkan oleh Bambang khosasi tarigan, salah satunya di masa pandemi Covid-19 ini aparat pemerintah bisa memberikan contoh kepada masyarakat agar mereka mempunyai dan berfikir bijak dan sadar bahwa Covid-19 benar-benar ada, "ucapnya.
 
Melalui kegiatan ini sangat diharapkan tercapainya komunikasi yang intensif antara aparat pemerintahan dengan Kodim 0302 /Inhu. Sehingga dapat terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis untuk mendukung tugas pokok Kodim 0302./Inhu khususnya dalam kemampuan teritorial serta terwujudnya kerjasama yang erat dalam mendukung pokok-pokok kebijakan pemerintah dalam rangka ikut melaksanakan langkah pembangunan nasional, ”harapnya.(P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :