Kabel PLN di Embat Maling 40 Rumah Menjadi Gelap


Dibaca: 119 kali 
Selasa,19 Juli 2022 - 07:58:18 WIB
Kabel PLN di Embat Maling 40 Rumah Menjadi Gelap

 

Musi Rawas, suaralira.com Maraknya kemalingan kabel jurusan Gardu induk PLN untuk penyaluran ke pelagan sebelumnya di RT 09 Kelurahan Selangit dan, sekarang kembali terjadi lagi di RT 08 kelurahan Selangit Kecamatan Selangit Kabupaten Musi Rawas, terjadi kemalingan itu sekitar pukul 01.00 (satu) siang Wib, Senin 18/07/2022.

Akibatnya masyarakat yang tinggal di sekitaran wilaya rt 08 tempatnya di jalan bendungan irigasi kelurahan Selangit termasuk intansi Sekolah SMPN Selangit ikut gelap gulita pasalnya kabel Gardu Induk Trapo PLN di ambil pihak yang tidak bertanggung jawab. 

Sementara itu pihak PLN yang dapat diwancari media waktu berada di lapangan mengkroscek keadaan gardu induk trapo sekitar pukul 21.39 Wib malam, menggatakan bahwa kabel tersebut sudah di ambil dengan cara dipotong.

"Kabel jurusan ke gardu induk Trapo di potong sekitar 8 (delapan) meter untuk penyaluran ke pelagan" 

Kami pihak PLN baru dapat kabar laporan sore ini lah bahwa lampu pelagan sebagian tidak hidup, berdasarkan laporan itu kami menuju lokasi untuk mengkroscek ternyata benar kabel PLN sudah di potong. Tegasnya Herman sebagai petugas PLN. 

Dengan ada kejadian ini berharap kepada intansi terkait seperti pihak polsek Stl Ulu Terawas, untuk menjaga keamanan dan megungkap sering terjadi kemalingan kabel listrik di wilayah selangit. (*)sl


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :