Fenomenal CFW Tuai Prokontra, PB KAMI : Jangan Batasi Kreatifitas Anak Muda


Dibaca: 411 kali 
Jumat,29 Juli 2022 - 10:21:03 WIB
Fenomenal CFW Tuai Prokontra, PB KAMI : Jangan Batasi Kreatifitas Anak Muda
Suaralira.com, Jakarta -- Persoalan Citayam Fashion Week semakin fenomenal dan mengundang sejumlah publik figur tanah air di Indonesia. Pasalnya, fashion yang dibuat secara spontanitas oleh kaula muda dari asal citayam ini menjadi viral (fyp) di platform media sosial, mulai dari tiktok, instagram, tweeter, dll. Melihat kreatifitas yang secara spontan itu, akhirnya menuai prokontra ditengah masyarakat, dengan berbagai spekulasi. Menurut Sultoni Ketua Umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia itu, menganggap bahwa kegiatan anak muda citayam itu harus diberi dukungan, bukan malah mengintimidasi mereka.
 
“Hal itukan adalah sekumpulan anak muda yang ingin menyalurkan kreatifitasnya, yang artinya itu adalah bagian dari seni. Tentunya harus kita dukung bersama” ujar Sultoni Ketua Umum PB KAMI kepada media, Jumat (29/07).
 
Sulton juga menganggap bahwa pembubaran yang dilakukan oleh Satpol PP dan aparat Polri terkesan berlebihan. Sebab menurut dia, anak-anak muda seperti Bonge, Roy dan Jeje beserta temannya merupakan aset generasi bangsa yang harus dibina secara persuasif, bukan dengan cara intimidatif.
 
“Saya pribadi paham betul, bahwa aksi Citayam Fashion Week Bonge dkk ini, adalah bentuk pelampiasan yang positif pasca negara kita dilanda selama dua tahun akibat virus Covid-19. Jadi, kesenian apapun bentuknya, selama itu masih positif, ya mesti didukung bukannya di intimidasi.” Ujar Sultoni. 
 
Dia menambahkan kembali, bahwa jika ada aktifitas yang bertentangan dengan syariat agama atau aturan negara maka semestinya diluruskan oleh tokoh agama dan Pemerintah bukan malah diviralkan di sosial media, sehingga tidak terkesan arogan dan apatis dengan hal tersebut.
 
“Mereka (pemuda citayam) itukan adik dan anak-anak kita, jadi sudah sepatutnya kita berikan nasehat jika ada peragaan yang bertentangan dengan agama dan aturan negara. Bukan malah dibuat berita dan viral, itu terkesan kita seperti merudung (membully) mereka.” Tambahnya. 
 
Untuk diketahui, bahwa atas kreatifitas pemuda citayam yang menggelar Citayam Fashion Week ini bukan hanya menarik simpati masyarakat, tetapi juga kalangan artis. Bahkan salah seorang artis (Baim Wong dan Paula) malah berniat untuk membuat wadah bagi pemuda/i citayam itu.
 
“Tentunya kami mendukung niat baik Baim Wong dan Paula yang telah berniat untuk membuat wadah kepada pemuda citayam. Karna selain bisa membuat pemuda Citayam lebih kreatif, dengan ada wadah itu Hak Atas Kekayaan Intelektual (HAKI) mereka juga berlisensi, sehingga terlihat elegan. Masak iya, kita mau biarkan generasi bangsa ini malah terjerumus ke hal yang negatif seperti,Begal, narkoba, miras, dan lainnya. 
 
Pastinya kan tidak.” Kita Minta Pemerintah Cepat Tanggapnya Pemerintah Dalam Mengakomodir Kreativitas Anak Anak Muda. "Tutup Sultoni selaku ketua umum Pengurus Besar Komunitas Aktivis Muda Indonesia-PB KAMI. (Fa/Su/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :