KKN Desa Pebaun Hulu adakan Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam.


Dibaca: 284 kali 
Kamis,04 Agustus 2022 - 21:32:14 WIB
KKN Desa Pebaun Hulu adakan Tabligh Akbar Peringati Tahun Baru Islam. Tabliq Akbar Memperingati 1Muharram bersama Anak KKN di desa Pebaun Hulu

Pebaun Hulu,Suaralira.com- Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Desa Pebaun Hulu adakan acara Tabligh Akbar serta pembagian Hadiah Perlombaan dalam memperingari Tahun Baru Islam, Kamis (04/08) Malam.

Para Mahasiswa KKN tersebut berasal dari mahasiswa kampus UIN Sultan Sarif Qasim Riau dan mahasiswa kampus Universitas Riau yang sedang melakukan Kuliah Kerja nyata di Desa Pebaun Hulu.

Tampak hadir pada acara tersebut Kepala Desa Pebaun Hulu, Pengurus Masjid Baiturrahman Pebaun Hulu, Tokoh Masyarakat Pebaun Hulu, Tokoh Adat serta Jama'ah Masjid Baiturahman Desa Pebaun Hulu.

Dalam sambutannya, Kepala Desa Pebaun Hulu Yanuar mengapresiasi kegiatan yang ditaja anak KKN Desa Pebaun Hulu ini.
"Saya mengapresiasi kegitan yang ditaja oleh KKN UIN SUSKA RIAU & KKN UNRI Desa Pebaun Hulu, semoga dengan adanya kegiatan ini hubungan antara Masyarakat dan Adek-adek KKN terjalin dengan baik, serta dapat memberikan contoh baik untuk adiek-adeknya yang berda di Desa Pebaun Hulu" Ujar Yanuar.

Senada dengan Kepala Desa, Tokoh Pemuda Pebaun Hulu melalui Seksi Humas Oktori Islami mengatakan dengan adanya kegiatan ini diharapkan mampu meningkatkan minat keagamaan.
"kami pemuda sangat mendukung kegiatan ini,karna ini merupakan positif yang sangat penting, karna di tengah era globalisasi minat adik-adik untuk belajar tentang akhlak dan kerohanian sangat sangat kurang, mudah-mudahan dengan ada kegiatan ini minat mengenal agama akan semakin meningkat" Pungkas Oktori.

Fadel Muhammad Nindra Mahasiswa KKN yang juga merupaka ketua Pelaksana menjelaskan bahwa acara ini bertujuan untuk  memicu muda mudi lebih mengenal Agama.
"Harapan kami mahasiswa KKN dari desa Pebaun Hulu dengan diadakannya perlombaan peringatan 1 Muharram ini menjadi pemicu bagi generasi muda untuk lebih mengenal Agama Islam, kemudian kami bisa menyalurkan sedikit ilmu pengetahuan dari proses belajar di kampus"Jelas Fadel

Selain mengadakan Tabligh Akbar, pada kesempatan tersebut juga sekaligus membagikan hadia perlombaan pasang sarung, fahmil, fashion show muslimah, adzan dan pembacaan ayat pendek.

(Ind/sl)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :