Proyek Pengantian Jembatan Oleh PT AJA Di Pasaman,Diduga Melenceng Dari Speck.


Dibaca: 138 kali 
Sabtu,06 Agustus 2022 - 08:10:34 WIB
Proyek Pengantian Jembatan Oleh PT AJA Di Pasaman,Diduga Melenceng Dari Speck.
Pasaman (Sumbar) Suaralira - Proyek pembangunan jembatan yang berlokasi di jalan Lintas Padang - Medan tepatnya di Kampung Batu Batindih, Kecamatan Lubuksikaping, kini menuai kontraversi. Pasalnya, bangunan jembatan yang titik kekuatanya pada struktur pondasi, ditengarai bermasalah, lantaran tapak ABT untuk menahan beban hingga puluhan ton tersebut, terkesan tidak sesuai Spek.

Pekerjaan pengantian Jembatan Air Penjagaan yang kini menjadi 'buah bibir' warga sekitar lokasi proyek, dikerjakan oleh PT. Apacont Jaya Abadi dengan nomor kontrak 02/PRK/SK-PJN-Bb-03.23.1.3/1/2022, tertanggal 05 Januari 2022 dengan sumber dana APBN.

Saat 'menyigi' proyek di Kenagarian Sundata itu, tim media menemukan dugaan pekerjaan yang tidak sesuai speck dan gambar kerja.
"Soal tapak pondasi itu, memang begitu adanya, menonjol keluar, diatas permukaan dasar sungai," ujar Sumber Media ini membenarkan.

Tapi ketika dikonfirmasi ke pimpinan lapangan perusahaan, Agung, melalui nomor whatsapp nya, namun hingga berita ini ditayang, Agung tidak kunjung menanggapi. (Fauzan)
Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :