Tangan Besi Terus Bantu TMMD Libas Hutan dan Semak Belukar Buat Jalan Untuk Masyarakat


Dibaca: 266 kali 
Selasa,09 Agustus 2022 - 11:43:53 WIB
Tangan Besi Terus Bantu TMMD Libas Hutan dan Semak Belukar Buat Jalan Untuk Masyarakat
Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau) -- Proses sulitnya pembukaan jalan yang menghubungkan Desa Pulau panjang hulu dengan Desa Petai terus dirangsak dengan tangan besi walau medan tampak ada kemiringan dan agak lembek tapi tangan besi tak kenal rintangan meneruskan pekerjaannya dari pantauan suaralira.com dilokasi.
 
Sekitar 1850 m jalan ini telah “Usai dikeruk walau lahan penuh kayu, semak dan miring hari ini sudah menunjukkan alur badan jalan yang jelas. Jalanan yang yang diperkirakan sekitar dengan Panjang 2.088 M dan Lebar 4 M, sisanya akan terus dikerjakan yang hubungkan untuk kepentingan bagi warga di Desa Pulau Panjang Hulu Kec Inuman menuju ke Desa Petai  dipergunakan sehari-harinya dan untuk akses keluar hasil perkebunan karetnya.” Ujar Andi Tim Satgas. Selasa (9/8/2022).
 
Ditambahkan, mudah mudahan pekerjaan ini cepat selesai dan tidak ada kendala yang dihadapi, akan tetapi jika musim hujan dalam pengerjaan itu yang mau menggunakan alat akan susah karena kontur tanah agak lembek dan perlu kehati-hatian dalam prosesnya pekerjaannya, "tambahnya. 
 
Tampak Anggota Satgas memberikan komando terlihat kolaborasi dengan operator alat berat dengan memberikan komando arah pijakan yang baik dalam menggerakkan badan becco (Alat berat) Pasalnya, kondisi lahan yang musim penghujan menjadikan permukaan tanah lebih licin. Sehingga, harus berhati-hati dan tidak salah dalam mengarahkan alat berat ini, ”tutup Andi. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :