TMMD Ke-114 Kodim 0302/Inhu Berikan Penyuluhan Bahaya Covid-19


Dibaca: 275 kali 
Rabu,10 Agustus 2022 - 11:18:29 WIB
TMMD Ke-114 Kodim 0302/Inhu Berikan Penyuluhan Bahaya Covid-19
Suaralira.com, Inuman (Kuansing-Riau) -- Kabar dengan mulainya wabah virus Corona (Covid 19) setelah beberapa lama hilang wabah tersebut sekarang terdengar kembali di telinga kita tentang Covid-19.
 
Bahaya akan Virus Covid-19 membuat Satgas TMMD Ke -114 Kodim 0302 /Inhu bekerja sama petugas kesehatan setempat untuk memberikan penyuluhan kepada masyarakat setempat, memberikan penyuluhan terkait virus Corona terhadap masyarakat, bertempat di Aula desa pasar Inuman, Kec Inuman, Rabu (10/8/2022).
 
Penyuluhan tersebut dihadiri oleh Eko Kapriantoni (Kepala Puskesmas Inuman) Dr Rizki chairi (Dokter puskesmas), Marlina str keb (bidan Puskesmas) qoina (program gizi), Novita trianda str Keb (bidan desa) dari Kapuskesmas inuman, ibuk marlina str keb Sementara dari pihak TNI yakni serda andi dan serda silalahi. Perangkat desa ijon staf desa juga hadir dari masyarakat dan mahasiswa KKN juga hadir. 
 
Sosialisasi tersebut yang melibatkan dari pihak Kesehatan yakni Puskesmas Inuman yang menjelaskan "Dalam sosialisasi, masyarakat juga diajak untuk segera mengikuti vaksinasi Covid-19 agar imun dan kekebalan tubuh meningkat," ungkap Eko Kapriantoni, Rabu (10/8/2022).
 
"Selain itu, masih katanya, kepada warga sambil menghimbau agar tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 saat beraktivitas di luar rumah masyarakat tetap patuh dan disiplin mengingat penyebaran Covid-19, budayakan pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun sebelum makan secara bersih, makan-makanan yang bergizi, agar aman dari virus corona, "pesan Eko. 
 
Sementara saat dijumpai Andi anggota Satgas TMMD mengatakan tidak hanya dari kegiatan fisik yang saat ini kita lakukan juga melakukan kegiatan non fisik dengan melakukan penyuluhan dan berupaya menjaga masyarakat agar tidak terjangkit oleh virus corona, sehingga menggelar penyuluhan terkait bahayanya covid-19 dengan kerja sama semua pihak sehingga perlu penanganan yang serius, "tutupnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :