Daerah Relatif Rawan Banjir dan Abrasi, Menteri LHK dan Dirjen Tanam Pohon di Inhu


Dibaca: 215 kali 
Sabtu,13 Agustus 2022 - 17:41:43 WIB
Daerah Relatif Rawan Banjir dan Abrasi,  Menteri LHK dan Dirjen Tanam Pohon di Inhu
Suaralira.com, Inhu (Riau) -- Kedatangan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia ke Indragiri Hulu disambut oleh Bupati Indragiri hulu, Rezita Meylani Yopi bersama wakil bupati, Junaidi Rahmat menyambut kunjungan Menteri Lingkungan Hidup Republik Indonesia, Siti Nurbaya Bakar dan Gubernur Riau, Syamsuar, Sabtu (13/8/2022).
 
Hadir para unsur forkopimda Inhu, para pejabat dan kepala OPD di lingkungan Pemkab inhu, ketua LAMR Inhu serta organisasi masyarakat ikut menyambut kedatangan Menteri dan Gubri Di Indragiri Hulu yang akan melakukan penanaman pohon di Desa Telok Erong Kecamatan Rengat. 
 
Saat diwawancarai oleh awak Media Menteri LHK, Siti Nurbaya Bakar mengatakan bahwa kebahagiaannya dapat berkunjung di kabupaten Inhu dan memuji perkembangan kemajuan di Inhu. "Pasalnya Kabupaten Inhu ini, merupakan salah satu kabupaten di Indonesia yang perlu adanya perhatian yang khusus agar masyarakat lebih maju dan sejahtera", ungkap beliau.
 
Beliau mengatakan kunjungan ini merupakan bentuk perhatian pemerintah pusat melalui kementerian lingkungan hidup dalam penanganan daerah aliran sungai Indragiri. "Hari ini saya diajak menanam pohon di teras sungai Indragiri yang dalam binaan nasional". Ucapnya. 
 
Dikatakannya lagi kalau dataran rendah Pastinya Daerah ini bisa dibilang Daerah relatif rawan banjir dan abrasi. Oleh karena itu Saya disini bersama beberapa dirjen yang ikut akan terus berupaya bersama pemprov untuk membangun daerah di Riau, termasuk Indragiri hulu", Sebutnya. 
 
Sementara Bupati Indragiri Hulu Rezita Meylani Yopi menyampaikan dan mengucapkan terima kasih dan mengungkapkan kebanggaannya atas kunjungan kerja Menteri LHK RI dan Gubri ke  kabupaten Inhu. Beliau berharap kedatangan Menteri bersama gubernur ini berdampak positif untuk kabupaten Indragiri hulu dan dapat memberi pencerahan kepada pemkab Inhu dalam menghadapi masalah lingkungan. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :