TMMD Ke-114 Kodim Inhu Lebih Prioritas Buka Jalan Menuju Pulau Busuk Untuk Tingkatkan Ekonomi


Dibaca: 186 kali 
Senin,15 Agustus 2022 - 13:36:58 WIB
TMMD Ke-114 Kodim Inhu Lebih Prioritas Buka Jalan Menuju Pulau Busuk Untuk Tingkatkan Ekonomi
Suaralira.com, Kuantan Singingi (Riau) -- Kodim 0302/Inhu prioritaskan buka jalan dari Desa Pulau Sipan Hulu menuju Desa Pulau Busuk, Kecamatan Inuman, Kabupaten Kuantan Singingi, yang mana Desa Pulau Busuk merupakan Desa terpencil/Desa terisolir melalui program TNI Manunggal Membangun Masyarakat Desa (TMMD) ke- 114 Tahun 2022, Senin (15/08/2022).
 
Alasan memfokuskan pembukaan jalan menuju Desa Pulau Busuk karena ada beberapa pertimbangan, diantaranya tidak adanya jalan utama menuju Desa tersebut yang mana selama ini hanya ada jalan setapak untuk menuju Desa Pulau Busuk tersebut.
 
Saat dihubungi Pasi Ter Kodim Inhu Kapten Inf Aplison dilapangan Kamis (15/8/2022) yang juga koordinator lapangan TMMD Ke - 114 mengatakan kan bahwa program ini merupakan bentuk kerja sama dengan Pemkab Kuantan Singingi guna meningkatkan kesejahteraan dan ketahanan wilayah. Hal ini pun sebagai upaya TNI untuk membantu pemerintah daerah dalam pembangunan infrastuktur terutama pada daera-daerah terisolasi.
 
"Sasaran pengerjaan TMMD ini didasarkan saran dan masukan dari satuan bawah secara berjenjang. Sehingga pengerjaan pembangunan  yang  dilaksanakan benar-benar sesuai dengan aspirasi dan diperlukan masyarakat, ”tambah Aplison.(P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :