Benny Utama Lepas Ribuan Bibit Ikan Di Batang Anang


Dibaca: 1008 kali 
Minggu,12 Juni 2022 - 12:38:04 WIB
Benny Utama Lepas Ribuan Bibit Ikan Di Batang Anang
Pasaman (Sumbar) Suaralira -H.Benny Utama melepas ribuan bibit ikan di Lubuk larangan Batang Anang Kampung Kubang Nagari Tanjung Beringin Kecamatan Lubuk Sikaping, Minggu (12/6/2022).

Pelepasan bibit ikan ke lubuk larangan turut disaksikan, Sekretaris Daerah, Drs. H. Mara Ondak, Kepala Dinas BKPSDM, Teddy Martha Wali Nagari dan Bamus Nagari Tanjung Beringin, Babinkamtibmas, Wali Jorong, ninik mamak serta masyarakat Tanjung Beringin. Sambil menikmati kopi dan goreng panas Bupati Pasaman H.Benny Utama meminta masyarakat agar menjaga lingkungan. Menurutnya, aksi tabur bibit ikan itu bertujuan agar warga lebih maksimal dalam menjaga lingkungan.

Dengan adanya pelepasan benih ikan ini, maka masyarakat akan lebih sadar untuk menjaga lingkungan masing-masing. "Lubuk Larangan dinilai sebagai kearifan lokal yang berpengaruh kuat dalam praktik-praktik adat konservasi alam serta menjaga kelestarian sungai dari pencemaran, pengrusakan atau eksploitasi berlebihan," ujarnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat Kampung Kubang, meminta dilanjutkan kembali normalisasi batang Anang, karena sering air meluap yang mengenai persawahan mengakibatkan menurunnya hasil pertanian. Maka karena itu Bupati Pasaman akan melanjutkan kembali normalisasi Batang Anang tersebut dan termasuk akan memberikan bantuan pembangunan pada Mushalla Zaitul Riqa Kampung Kubang pada tahun ini.

Sementara itu Ketua Pemuda Kampung Kubang, Edo Nofrianto mengucapkan terima kasih pada bupati Pasaman beserta rombongan untuk meluangkan waktunya melepas bibit ikan dan melanjutkan normalisasi batang Anang. "Untuk pengambilan ikan larangan tersebut akan dibuka sekali enam bulan melalui memancing,"tutup Edo.(Fauzan)
Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :