RSUD Lubuk Sikaping Sudah Miliki Generator Oksigen Sendiri.


Dibaca: 930 kali 
Jumat,03 Juni 2022 - 08:07:24 WIB
RSUD Lubuk Sikaping Sudah Miliki Generator Oksigen Sendiri.
Pasaman(Sumbar)Suaralira.com-Dalam memenuhi oksigen medis Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Lubuk Sikaping telah memproduksi oksigen (O2) sendiri,kerja sama dengan pihak PT.Dian Cipta Pharmindo.

Kerjasama Operasional antara Rsud Lubuk Sikaping ditandai dengan penandatangan MoU, dengan PT.Dian Cipta Pharmindo Jakarta pada tanggal 30 September 2021 yang lalu.

"Alhamdulillah sejak 1 Juni 2022 sudah bisa berfungsi generator pengisian tabung oksigen pada Rsud Lubuk Sikaping dengan kapasitas produksi mencapai 60 tabung per hari,"ujar Direktur RSUD Lubuk Sikaping, dr Yong Marzuhaili, Jumat (3/6/2022).


"Sebelumnya RSUD Lubuk Sikaping membeli oksigen dengan harga 120 sampai 140 ribu per tabung, dengan adanya kerjasama dengan PT.Dian Cipta Pharmindo ini, sekarang pembeliannya 90 ribu per tabung," tuturnya.

dr. Yong juga mengatakan, yang lebih menguntungkan kontrak kerjasama dengan PT. Dian Cipta Pharmindo di sepakati selama lima tahun kedepan, dan diakhir masa kontrak mesin generator oksigen medis tersebut milik RSUD Lubuk Sikaping.

Terakhir dr. Yong Marzuhaili berharap mudah-mudahan dengan kelebihan oksigen tersebut Dinas Kesehatan dan Puskesmas - Puskesmas rawatan yang butuh oksigen bisa terbantu. (Fauzan)
Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :