Sisihkan Gaji, Polantas di Riau Bedah Rumah Warga Kurang Mampu


Dibaca: 481 kali 
Jumat,23 September 2022 - 09:13:10 WIB
Sisihkan Gaji, Polantas di Riau Bedah Rumah Warga Kurang Mampu
Suaralira.com, Pekanbaru -- Kepolisian Daerah (Polda) Riau menggelar Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Lalu Lintas Bhayangkara ke-67, Kamis (22/9/2022). Bertempat di Aula Tri Brata Mapolda Riau, kegiatan ini dipimpin langsung Kapolda Irjen Pol Mohammad Iqbal serta dihadiri Direktur Lalu Lintas Kombes Pol Firman Darmansyah beserta jajaran.
 
Peringatan diawali dengan mendengarkan arahan dari Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo melalui video conference. Setelah itu, Dirlantas Polda Riau Kombes Pol Firman Darmansyah memberikan laporan kepada Kapolda tentang kegiatan Ditlantas yang telah terlaksana.
 
Dihadapan Irjen Iqbal dan tamu undangan lainnya, Kombes Firman menyebut bahwa Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Riau telah melaksanakan sejumlah program. Diantaranya program inovasi di bidang pelayanan publik hingga program sosial yang telah berlangsung sejak awal Pandemi Covid-19 lalu.
 
“Ada beberapa program sosial yang rutin kami selenggarakan. Seperti program bantuan rumah ibadah, program bedah rumah, hingga program bantuan sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kami cari datangi langsung masyarakat, dan berikan bantuan berupa sembako dan kebutuhan lainnya,” ujar Dirlantas Kombes Firman.
 
Dia menambahkan, sumber dana yang digunakan untuk program sosial tersebut bersumber dari iuran jajaran Ditlantas Polda Riau. Dimana Kombes Firman bersama seluruh Kasubdit, serta seluruh jajaran menyisihkan sebagian gaji untuk disumbangkan. Setelah terkumpul, uang dari gaji yang disisihkan dibelikan kebutuhan untuk diberikan kepada masyarakat kurang mampu. 
 
“Dan Alhamdulillah, program bantuan untuk masyarakat kurang mampu banyak diapresiasi. Bahkan waktu kami turun langsung ada anak-anak yang berbisik, saya ingin jadi polisi. Ini merupakan bentuk kehadiran kita di  tengah-tengah masyarakat,” sebut Kombes Firman. 
 
Selain program sosial, Ditlantas Polda Riau juga menghadirkan berbagai inovasi pelayanan untuk masyarakat. Diantaranya ialah Samsat Drive Thru, Launching ETLE tahap III, Aplikasi Polantas Menolong, hingga yang terbaru adalah Aplikasi Si Talam Manis yang diluncurkan langsung oleh Kapolda Irjen Iqbal beberapa waktu lalu. (Hms/J Manik/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :