SDN 181 Pekanbaru Butuh Revitalisasi dan Penambahan Ruangan Kelas


Dibaca: 683 kali 
Rabu,28 September 2022 - 19:41:01 WIB
SDN 181 Pekanbaru Butuh Revitalisasi dan Penambahan Ruangan Kelas Ket Fhoto : Kepala SDN 181 Pekanbaru, Nurhasanah, S.PdI
Suaralira.com, Pekanbaru -- Sekolah Dasar Negeri (SDN) 181 Pekanbaru, Jalan Kubang Raya Gg.Hijrah Kecamatan Tuah Madani, dengan Kepala Sekolah Nurhasanah SPdI berharap semoga permohonan sekolah untuk revitalisasi dan Pembangunan penambahan ruangan kelas dapat cepat terlaksana.
 
Dimana dengan jumlah siswa siswi 800 orang. Dan siswa siswi SD ini diajarkan belajar seperti MDTA untuk  ilmu agama, "ujar Nurhasanah saat ditemui diruang kerjanya oleh awak media suaralira.com, Rabu (28/09/2022).
 
Nurhasanah Berharap kepada Pemerintah Kota Pekanbaru melalui Dinas Pendidikan dapat melakukan Revitalisasi dan penambahan fasilitas Ruangan Kelas dengan jumlah siswa yang cukup banyak 800 siswa, "tuturnya.
 
Dengan adanya penambahan Ruang Kelas nantinya yang  bertujuan untuk meningkatkan kualitas dan mutu sekolah dalam ilmu agama.
 
Ada beberapa fasilitas dan bangunan sekolah yang dirasa perlu segera dibangun. Karena kita sekarang kekurangan Ruang Kelas. 
 
Dimana siswa siswi belajar Pagi dan Sore karena kita kekurangan ruang kelas. Apalagi sekolah yang memprogramkan jadwal kegiatannya sampai sore. 
 
Suasana aktivitas anak yang ada di tengah tengah masyarakat juga diprogramkan di sekolah sehingga anak tetap mendapatkan pengalaman-pengalaman yang seharusnya ia dapatkan di masyarakat. 
 
Bagi anak lingkungan dan suasana yang memungkinkan untuk bermain sangatlah penting karena bermain bagi anak merupakan bagian dari hidupnya.
 
Apabila sarana ruangan sekolah kelas mencukupi untuk kegiatan belajar mengajar baik siswa maupun guru akan lebih senang dan bisa belajar lebih efektif.
 
Disini Nurhasanah selaku Kepsek menuturkan juga bahwa  Program sekolah dengan MDTA nya nanti akan disamakan dengan sekolah IT (SD IT) dengan Nama  tetap sekolah Negeri.
 
Jadi SD Negeri tetap ada cuman ditambah dan disatukan dengan  MDTA  berupa IT terpadu. Dalam pembelajaran  agama dan umum  jadwalnya saja  dibagi. 
 
Kalau MDTA ini dimulai dari Kelas II sampai Kelas V hanya ada 4 tingkat dan sudah banyak yang tamat, "tutupnya. (Jeff/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :