Babinsa Koramil 01/Rengat Rutin Lakukan Komsos dan Monitoring Wabah PMK Pada Hewan Ternak


Dibaca: 513 kali 
Kamis,29 September 2022 - 12:58:26 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Rutin Lakukan Komsos dan Monitoring Wabah PMK Pada Hewan Ternak
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, Serda Suroso bersama masyarakat Selalu rutin lakukan Komsos sekaligus memberikan informasi tentang wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) pada hewan ternak di Desa Pematang Jaya dsn Harapan Jaya Kecamatan Rengat Barat Kabupaten Inhu, Kamis (29/09/2022). 
 
Memiliki tugas pokok pembinaan kewilayahan, Babinsa Serda Suroso terus berupaya melakukan pembinaan kepada warga binaannya dengan memberikan informasi dan juga himbauan terkait perkembangan situasi di wilayahnya. 
 
Kegiatannya, Serda Suroso berkomunikasi langsung dengan warga dan menyampaikan informasi tentang wabah PMK, yang saat ini sedang mewabah terhadap hewan ternak. “Setiap perkembangan dan informasi di desa binaannya, kami selalu berupaya untuk menyampaikan kepada warga, dan diharapkan warag bisa mengerti dan mengetahui segala sesuatu yang terjadi di desa binaannya termasuk adanya wabah penyakit mulut dan kuku”, ujar Serda Suroso. 
 
Menurutnya, katanya lagi, wabah PMK perlu disampaikan kepada warga khususnya bagi warga yang memiliki hewan ternak seperti Sapi, Kerbau dan Kambing, Dengan rutin melaksanakan kegiatan komsos di wilayah, maka di harapkan apabila di temukan permasalahan di Desa, Babinsa dapat melakukan deteksi dini dan cegah dini secara cepat”, terangnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :