Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Desa Binaaan


Dibaca: 505 kali 
Minggu,02 Oktober 2022 - 12:08:29 WIB
Babinsa dan Bhabinkamtibmas Komsos Dengan Warga Desa Binaaan
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Agar ada kedekatan dengan masyarakat "Babinsa bersama Bhabinkamtibmas terus tingkatkan koordinasi dan sinergitas di wilayah binaan, untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona serta membahas masalah sosial dan Kamtibmas, Personel Babinsa Koramil 01/rengat kodim 0302/lnhu Serda efendrizal ditengah-tengah beserta Bhabin kamtibmas Polsek rengat barat, Minggu (02/10/2022).
 
"Untuk menunjang pelaksanaan tugas pokoknya sebagai seorang Babinsa, maka diperlukan pembinaan komunikasi sosial (Komsos) bersama dengan aparat desa atau kelurahan di wilayah binaan, seorang Babinsa harus memiliki kemampuan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga binaannya, salah satunya yaitu dengan komsos.
 
"Melalui kegiatan komsos secara langsung hasilnya akan lebih efektif, karena hasil pengarahan atau informasi dari Babinsa akan disebarluaskan oleh perangkat kelurahan kepada masyarakat, dan Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan fakta sebagai penunjang tugas kewilayahan.
 
"Selain itu, saya dihimbau kepada masyarakat agar melarang warga melaksanakan kegiatan yang bersifat massal dan terus memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pencegahan penyebaran wabah Virus Covid – 19 akan selalu di tingkatkan karena sudah terbukti adanya PPKM berbasis skala Mikro tingkat Kelurahan.
 
“Berharap dan berkeinginan jika corona sudah tidak ada, kita hidup normal seperti biasanya dan tidak ada batasan. Untuk itu mari, ini tanggung jawab kita semua dan harus patuh dan disiplin dengan aturan Protokol Kesehatan, ”tambahnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :