Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Komsos Sekaligus Cegah PMK Sapi Milik Warga


Dibaca: 690 kali 
Minggu,02 Oktober 2022 - 12:12:33 WIB
Babinsa Koramil 01/Rengat Melaksanakan Komsos Sekaligus Cegah PMK Sapi Milik Warga
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Terus laksanakan kunjungan dan Komsoso Babinsa Koramil 01/Rgt Serda Rizaefendi lakukan pemantauan dan pengecekan kesehatan hewan ternak milik warga sebagai antisipasi wabah Penyakit Mulut dan Kuku (PMK).
 
Dengan menyambangi kandang sapi milik warga yang berlokasi di Desa Sungai Raya Kecamatan Rengat  Kabupaten Indragiri Hulu, Minggu (02/10/2022).
 
Dalam komsosnya, Babinsa Serda Rizaefendi menghimbau kepada peternak untuk dapat menjaga kebersihan kandang dan lingkungan serta mampu mengenali gejala ternak yang terjangkit penyakit mulut dan kuku, "katanya. 
 
“Kegiatan ini untuk memprediksi wabah PMK dengan mengamati langsung peternak yang mungkin memiliki ciri-ciri hewan PMK, dihimbau para peternak untuk selalu menjaga kebersihan lumbung dan kesehatan ternaknya, serta mengantisipasi kedatangan sapi, kambing dan kerbau dari daerah lain yang datang, "ujarnya.
 
"Jika menemukan gejala tersebut Warga tidak perlu takut untuk melaporkan penyakit ternak yang ditandai dengan air liur berlebihan, lecet, luka kuku (kuku kaki terkelupas), lecet di mulut, dll kepada pihak berwenang dan otoritas terkait. Serda Rizaefendi, (P4as/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :