Hindari dan Antisipasi Karhutla, Babinsa tegaskan Dilarang Buka lahan Dengan Cara Dibakar


Dibaca: 533 kali 
Minggu,02 Oktober 2022 - 12:53:18 WIB
Hindari dan Antisipasi Karhutla, Babinsa tegaskan Dilarang Buka lahan Dengan Cara Dibakar
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Jajaran Babinsa Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu, lakukan sosialisasi ke masyarakat atau warga binaannya untuk bersama sama menjaga wilayah binaannya dari kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) dapat diminimalisir. 
 
Secara rutin lakukan patroli di wilayah rawan Karhutla yang berada di Desa-Desa di Wilayah Kecamatan Rengat Barat, Kabupaten Indragiri Hulu, Provinsi Riau, Minggu (03/10/2022).
 
Mengingat mengingat cuaca saat ini sudah mulai panas. Kita tidak ingin kecolongan, makanya harus rutin lakukan patroli," ujar Babinsa.
 
Selain sosialisasi juga lakukan juga patroli, Babinsa Koramil 01/Rengat juga mensosialisasikan kepada warga tentang mencegah dan larangan membakar hutan dan lahan, Kita Jaga Alam dan Alam Akan Jaga Kita.
 
"Kepada Masyarakat diminta untuk melaporkan jika menemukan orang membakar lahan,Kita harus bersama-sama mencegah Karhutla, karena dampaknya akan memengaruhi kita semua, "Tambahnya. 
 
"Oleh karenanya, masyarakat juga kita minta jika menemukan orang yang dengan sengaja ataupun tidak sengaja membakar lahan atau hutan segera laporkan kepada aparat desa. Atau bisa juga kepada Babinsa, Babinkamtibmas maupun unsur perangkat desa lainnya," Tutupnya. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :