Cegah Karhutla Personil Koramil 01/Rengat Patroli Serta Sosialisasi di Kecamatan Kuala Cenaku


Dibaca: 476 kali 
Senin,03 Oktober 2022 - 10:43:19 WIB
Cegah Karhutla Personil Koramil 01/Rengat Patroli Serta Sosialisasi di Kecamatan Kuala Cenaku
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Pencegahan karhutla sebagai salah satu upaya untuk mengatasi bencana kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) sangatlah penting. Dengan melakukan upaya-upaya pencegahan karhutla ini secara kontinu melalui sosialisasi, himbauan dan patroli bersama.
 
Seperti yang dilakukan personil Koramil 01/Rengat Kodim 0302/Inhu yang melaksanakan sosialisasi bahaya bencana karhutla kepada masyarakat di desa Rawa Sekip Kecamatan Kuala Cenaku Kabupaten Inhu. Senin (03/10/2022).
 
Danramil 01/Rengat Kapten Inf Ardiyasman membenarkan Bahwa Babinsa Koramil 01/Rengat ini  secara rutin melaksanakan patroli menyusuri lahan kosong dan perkebunan masyarakat dan sosialisasi untuk tidak membakar ketika hendak membuka lahan baru untuk mencegah terjadinya bencana kebakaran hutan dan lahan.
 
Disamping itu (Patroli dan Sosialisasi) Babinsa juga mengedukasi warga tentang bahaya asap yang ditimbulkan apabila kebakaran lahan dan hutan terjadi.
 
“Lanjutnya, personil Koramil 01/Rengat di masing-masing wilayah binaan juga selalu aktif mensosialisasikan himbauan serta larangan membakar hutan dan lahan serta ancaman hukuman bagi pelaku pembakar,” ungkap Danramil. (P4as/sl) 
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :