Gelar Inovasi dan Tekhnologi Pertanian Agar Tingkatkan Mutu dan Peningkatan


Dibaca: 495 kali 
Senin,03 Oktober 2022 - 11:26:11 WIB
Gelar Inovasi dan Tekhnologi Pertanian Agar Tingkatkan Mutu dan Peningkatan
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Untuk  meningkatkan produksi padi di wilayah Kabupaten inhu khususnya di wilayah Kecamatan Rengat dalam pencapaian swasembada pangan nasional. Babinsa Koramil 01 Rengat  Kodim kodim 0302 Inhu  Sertu sunasipne menghadiri Rapat Panitia Gelar Inovasi dan Tekhnologi Pertanian yang diselenggarakan di Kantor  Desa sungai Guntung hilir Kecamatan Rengat Kabupaten Indragiri hulu, Senin (3 Oktober 2022).
 
Hadir dan dibuka pihak dari kecamatan, kepala desa perangkat desa sungai Guntung hilir Babinsa Desa sungai Guntung hilir Sertu sunasipne, yang dihadiri sekitar 25  orang dari masing masing kelompok tani desa sungai Guntung hilir. 
 
Saat dijumpai oleh suaralira.com Babinsa Desa Sungai Guntung hilir  mengungkapkan, "rencananya kegiatan itu akan dilaksanakan pada bulan Oktober 2022 mendatang perlu persiapan untuk inovasi dan langkah, "Katanya. 
 
kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan penjelasan dan praktek inovasi teknologi aplikatif peningkatan produksi jagung dan kacang panjang selain itu guna meningkatkan swasembada pangan saat ini adalah semakin berkurangnya minat masyarakat untuk bekerja sebagai petani, "ujarnya. 
 
Untuk itu, sesuai instruksi, Babinsa selaku aparat teritorial yang ada di desa diminta agar mengajak masyarakat untuk dapat kreatif dan inovatif dalam rangka membangun terciptanya swasembada pangan, "terangnya.
 
Ditambahkannya, bahwa Babinsa dan petugas penyuluh pertanian lapangan agar dapat selalu bersinergi dalam rangka memberikan pendampingan kepada petani untuk meningkatkan swasembada pangan.
 
Kepada warga binaan dirinya mengajak kepada semua pihak baik Pemerintah daerah, petani, swasta, para akademisi dan elemen masyarakat lainnya untuk mencurahkan segenap kemampuan dan kekuatan yang dimiliki dalam menyukseskan program swasembada secara nasional.
 
”Mari kita jalin koordinasi, integrasi, sinkronisasi dan harmonisasi dari seluruh stake holders yang terlibat agar tujuan tersebut dapat tercapai, ”pintanya.
 
Diharapkan wilayah Kecamatan Rengat dapat meningkatkan pencapaian untuk itu kepada para petani dan masyarakat pemerhati pertanian dan seluruh stakeholder, mari kita bersama melanjutkan pembangunan pertanian dengan semangat kebersamaan dan  keikhlasan, "pesan sunasib. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :