Jalur Siluman Oleng putih Rakit Kulim, Juara Jalur Mini Tradisional Acara Sempena HUT TNI Ke-77


Dibaca: 524 kali 
Senin,03 Oktober 2022 - 13:33:39 WIB
Jalur Siluman Oleng putih Rakit Kulim, Juara Jalur Mini Tradisional Acara Sempena HUT TNI Ke-77
Suaralira.com, Rengat (Riau) -- Puncak Jalur mini hari ini minggu (2/10/2022) di objek wisata danau raja ditutup langsung oleh Dandim 0302/Inhu setelah beberapa hari telah berlangsung di tempat wisata Danau Raja yang merupakan icon Indragiri Hulu. 
 
"Dalam sambutan pidato penutupan Pacu Jalur Mini tradisional, Dandim 0302/Inhu pada Minggu sore resmi menutup kegiatan pacu jalur mini tradisional yang diikuti puluhan peserta ,Dandim 0302/Inhu Letkol Kav. Dani Prasetyo Wibowo. S. SOS mengucapkan terimakasih kepada Pemkab. Inhu telah berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pacu Jalur Mini Tradisional untuk memeriahkan HUT TNI KE -77, "katanya.
 
Juga kepada peserta yang mengikuti  lomba jalur mini tradisional yang telah mengikuti lomba dan bertanding dengan penuh semangat dan pantang menyerah serta menjunjung tinggi sportifitas dan kebersamaan, "ujarnya.
 
Melalui kegiatan ini Mari kita pertahankan kearifan lokal dan tradisi yang ada sehingga dapat menjadi icon Indragiri Hulu di pacu jalur mini tradisional dan diharapkan bisa diwariskan kepada generasi yang akan datang karena pacu Jalur mini tradisional  tersebut mulai dikenal oleh masyarakat Inhu dan bahkan Kabupaten tetangga, "ujarnya. 
 
Pelaksanaan lomba pacu jalur mini tradisional yang dilaksanakan Kodim 0302/Inhu  merupakan salah satu kegiatan  olahraga dalam rangka memeriahkan HUT ke-77 TNI tahun 2022 guna mempererat tali silaturahmi serta bisa dapat menemukan bibit altet Dayung. 
 
"Lomba pacu jalur mini tradisional ini merupakan olahraga tradisional, untuk itu kita mempertahankannya agar tidak punah, dan selalu dilaksanakan kegiatan tersebut kedepannya agar kegiatan pacu jalur mini tradisional ini diobjek wisata Danau Raja menjadi Icon Inhu, "tutup Dandim.
 
Sementara sambutan Bupati Inhu yang diwakili oleh Staf ahli Bupati bidang pemerintahan dan kesra Evi irma menyampaikan sangat bangga dengan kegiatan pacu jalur mini tradisional ini yang cukup antusias masyarakat melihat jalur ini juga apresiasi atas animo masyarakat sangat tinggi terhadap kegiatan jalur semoga kedepan dapat berprestasi sebagai atlet ditingkat yang lebih tinggi," Ucapnya. 
 
Hari ini di kegiatan ini juga terlihat Keterpaduan TNI dengan Rakyat semakin erat." TNI Adalah Kita "terus merajut untuk mengisi pembangunan khususnya di Kabupaten Indragiri Hulu dan sukses slalu untuk TNI," Terangnya.
 
Hadir pada penutupan tersebut, Bupati Inhu yang diwakili staf ahl Bidang Pemerintahan dan Kesra Evi Irma, Dandim 0302/Inhu Letkol. Kav. Dani Prasetyo Wibowo. S. SOS, M, dan Unsur Forkopimda Inhu dan beberapa Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab Inhu para peserta lomba serta tamu undangan lainnya.
 
Tampak tidak hanya Muspida juga terlihat mantan Bupati Inhu Yopi Ariyanto juga ikut, pengunjung yang datang dari berbagai daerah yang ada di Indragiri Hulu juga datang dari Kabupaten tetangga yakni Kabupaten Kuantan Singingi, Inhil dan ada juga dari Pelelawan, dan jambi terpantau oleh suaralira.com dilapangan ikut padati tepian Objektif Wisata Danau Raja Rengat.
 
Pasalnya hari ini (minggu) Final yang nantinya akan berlaga di perlombaan jalur mini tersebut diantaranya jalur 2 Bintang bagian umum Setda Inhu akan berhadapan dengan Gantau Betua Kodim 0302/Inhu dan Ponton Danau Raj akan berhadapan dengan Siluman olang Putih Jumrika dari Rakit Kulim.
 
Hingga akhir acara pacu jalur mini tradisional tersebut sebagai pemenang setelah berpacu dengan semangatnya. 
 
Untuk final akan berhadapan dengan Gantau Betua Kodim 0302/Inhu berhadapan dengan siluman oleng putih dan juara 3 dan 4 akan berhadapan ponton Danau raja dengan 2 bintang bagian umum dengan perjuangan panjang bagi atlet dayung akhir sebagai Juara 1 : siluman oleng putih Rakit Kulim, Juara Ii : Gantau Betua Kodim 0302/Inhu, Juara Iii : Dua bintang setda inhu dan untuk juara iv : Ponton Danau raja. (P4as/sl)
 

Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :