Jadi Sorotan Publik Diduga Anggaran Perawatan Kantor Sekwan DPRD Muratara Jadi Ajang Bacakan


Dibaca: 437 kali 
Rabu,05 Oktober 2022 - 19:17:24 WIB
Jadi Sorotan Publik Diduga Anggaran Perawatan Kantor Sekwan DPRD Muratara Jadi Ajang Bacakan

MURATARA , SUARALIRA.COM -

Terkait Anggaran Pemeliharaan Gedung sekretariat DPRD kabupaten Musi rawas utara yang nampak tidak terawat , kotor dan plaponya sudah kelihatan hancur bagaikan tiada tanda tanda kehidupan , itu terpantau oleh awak media , Rabu ( 05/10/2022).

Dikemanakan dana anggran perawatan gedung walaupun sedikit mestinya ada , karena pemeliharaan dan perawatan gedung kantor mutlak harus dilaksanakan, karena kalau tidak akan mengakibatkan gedung menjadi cepat rusak,sehingga akan mengganggu pelaksanaan kerja.

Selain itu,tentu juga mengakibatkan peralatan dan perlengkapan barang rusak sebelum waktunya , untuk menjaga agar gedung kantor selalu tampil menawan dan bersih maka perlu diadakan perawatan dan pemeliharaannya, dimana anggaran pemeliharaan serta perawatan gedung yang tentunya juga harus ada.

Namun , tidak yang terlihat di gedung sekretariat DPRD kabupaten musirawas utara ,pada bangunan gedung nampak sudah hancur lebur tembok terkelupas,kanopi ada yang rusak dan seperti sejak lama tidak ada perawatan. padahal di setiap tahunnya, dana anggaran untuk pemeliharaan dan perawatan gedung disetiap OPD selalu ada, hal ini menimbulkan tanda tanya publik serta awak media, dikemanakan dana anggaran pemeliharaan tersebut.

Guna memperoleh data dan informasi tentang, adanya dana anggaran untuk pemeliharaan dan perawatan gedung secara terperinci dan jumlah nilainya. ” awak media mencoba ke bagian umum, tapi tidak satupun yang bisa ditemui ,terkait dana anggaran pemeliharaan gedung DPRD Muratara di tahun anggran 2021/2022 .

Selanjutnya, tim media akan menemui secara langsung Kabag Umum dan pendi selaku Sekertaris DPRD kabupaten Musirawas utara ,guna mempertanyakan kejelasan dan rincian dana anggaran pemeliharaan dan lain lainnya untuk DPRD kabupaten Muratara , guna memastikan dikemanakan anggaran perawatan di setiap tahunnya.

Jika timbul adanya dugaan anggapan terjadi anggaran diselewengkan pada kegiatan pemeliharaan rutin gedung Sekretariat Dewan muratara , maka layak untuk disiasati oleh Aparat Penegak Hukum (APH).

Tim yang terdiri dari 4 media akan terus berupaya mencari informasi, meskipun merasa ada pihak-pihak tertentu ingin menyembunyikan sesuatu , Namun tidak menyurutkan tekad karena itu adalah uang rakyat yang harus dipertanggungjawabkan, jangan sampai dijadikan ajang "Bancakan" .

(TULENTINO)


Akses suaralira.com Via Mobile m.suaralira.com
TULIS KOMENTAR
BERITA sebelumnya

BERITA POPULER
KANTOR PUSAT:
Jl. Angsa I No. 4b Sukajadi – Pekanbaru – Riau - Indonesia
Email Redaksi : suaralira@gmail.com
Email Bagian Iklan : suaralira@gmail.com
Phone : 081266367545
AVAILABLE ON :